Meriah, PDIP Gunungkidul Daftarkan Bacaleg ke KPU dengan Pawai

Parade kesenian itu sebagai pesan ajakan dari PDIP kepada masyarakat agar turut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 dengan riang gembira.

oleh Hendro diperbarui 12 Mei 2023, 13:17 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2023, 13:11 WIB
Ketua DPD PDIP Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih
Endah meyakinkan bahwa pada Pemilu 2024 nanti, PDIP Gunungkidul dapat meraih target yang telah ditetapkan karena animo masyarakat untuk memilih PDIP selaras dengan keinginan warga.

Liputan6.com, Gunungkidul - Pemandangan menarik yang dilakukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP. Partai berlogo kepala banteng dengan moncong putih itu menggelar pawai budaya di Gunungkidul saat pendaftaran Bacaleg ke KPU Gunungkidul pada Kamis (11/05/23) siang.

Ketua DPD PDI P Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih mengatakan bahwa sudah menjadi tradisi partainya akan selalu akan memberikan nuansa kearifan lokal dalam keikutsertaan pada setiap Pemilu. Pawai ini adalah simbol penyampaian makna.

Parade kesenian itu sebagai pesan ajakan kepada masyarakat agar turut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 dengan riang gembira. Menurutnya, pemilu merupakan pesta rakyat bukan pestanya pejabat.

“la ini yang perlu dilandasi, Pemilu itu adalah pesta rakyat bukan pejabat. Jadi kami berpedoman bahwa pesta demokrasi adalah pesta kemenangan rakyat,” kata Endah di KPU Gunungkidul usai pendaftaran.

Menurut Endah, kesenian ini adalah cerminan bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan adalah milik rakyat. Sehingga kami membingkai pesan tersirat itu kedalam sajian nuansa lokal berupa kesenian kebudayaan.

Endah menyebut, PDIP Gunungkidul sekarang ini mendaftarkan 45 Bacalegnya untuk mengikuti kontestasi politik Pemilu 2024 mendatang yang terbagi ke 5 dapil. Sesuai peraturan terbaru, PDIP Gunungkidul 43 persennya adalah kuota perempuan.

“Ada 19 orang Bacaleg perempuan dari 45 orang atau 43 persen,” jelasnya.

Endah meyakinkan bahwa pada Pemilu 2024 nanti, PDIP Gunungkidul dapat meraih target yang telah ditetapkan karena animo masyarakat untuk memilih PDIP selaras dengan keinginan warga. Terlebih, PDIP telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres dari PDIP.

“Dipilihnya Capres Ganjar juga menjadi factor pendorong para pemilih baru dan milenial ini memilih PDIP, kita tau Pak Ganjar aktif di media sosial,” ulasnya.

Salah satu simpatisan PDIP, Hendri mengaku bahwa PDIP Gunungkidul selalu tampil beda dalam setiap Pemilu. Bahkan, PDIP Gunungkidul selalu tau bagaimana strategi untuk meraih suara disetiap Dapilnya.

“Strateginya itu berbeda beda di setiap Dapil, bahkan terkesan unik dan diminati warga,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya