Fakta Menarik Stadion Utama GBK yang Jadi Venue Konser Coldplay di Jakarta

Stadion Utama Gelora Bung Karno sering digunakan untuk konser musik besar, salah satu alasannya karena kapasitasnya yang mencapai 78 ribu.

oleh Mega Dwi Anggraeni diperbarui 18 Mei 2023, 06:12 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2023, 06:12 WIB
Aksi Panggung Chris Martin di Berbagai Pertunjukan Coldplay
Aksi vokalis band Coldplay, Chris Martin saat tampil di Stadion MetLife, New Jersey pada tanggal 16 Juli 2016. (Charles Sykes / Invision / AP)

Liputan6.com, Jakarta - Tiket pre-sale konser Coldplay Jakarta sudah terjual habis. Namun, untuk penjualan tiket umum akan berlangsung pada Jumat (19/5/2023) mulai pukul 10.00 WIB.

Konser Coldplay di Indonesia memang ditunggu banyak penggemar. Tidak heran jika war tiket berlangsung sengit. Baru saja 10 menit sebelum penjualan dimulai, antrean sudah penuh. Ada lebih dari 500 ribu orang yang berusaha masuk ke situs resmi tiket Coldplay Jakarta. 

Yang jadi pertanyaan, kira-kira berapa kapasitas venue untuk konser Coldplay Jakarta pada 15 November nanti? Yuk intip beberapa fakta tentang Stadion Utama GBK tempat band asal Inggris ini tampil!

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fakta Stadion Utama GBK yang Harus Kamu Ketahui

Vaksinasi Massal Anak Usia 12-17 Tahun di GBK
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) saat pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi anak di Senayan, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Pemprov DKI menggelar vaksinasi massal bagi anak usia 12-17 tahun di Stadion GBK selama dua hari, yakni pada 3-4 Juli 2021. (merdeka.com/Imam Buhori)

1. Kapasitas Stadion Utama GBK

Letak Stadion Utama GBK Di Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta Pusat. Posisinya tepat berada di di tengah kompleks Gelora Bung Karno.

Stadion Utama GBK memang kerap dijadikan untuk konser musik besar. Salah satu alasannya adalah kapasitas yang cukup besar, yaitu 78 ribu, terdiri dari 24 sektor dengan 12 pintu masuk serta tribun atas dan bawah. 

2. Stadion Paling Terang

Stadion Utama GBK diklaim sebagai stadion paling terang sedunia, yang dibangun ramah lingkungan. 

Total pencahayaan FOP paling terangnya berada di 3.500 lux.

3. Tempat Konser Musik Besar

Selain event olahraga, Stadion Utama GBK juga sering digunakan untuk konser internasional. Beberapa musisi internasional yang pernah menggelar konser di Stadion Utama GBK adalah One Direction, Ed Sheeran, K-Pop Festival Music Bank, dan yang terbaru BLACKPINK.

4. Kursi Premium

Stadion Utama GBK memiliki jenis kursi premium single seat dengan model flip up, sesuai dengan standar FIFA.

5. Berbentuk Cincin Raksasa

Stadion Utama GBK berbentuk cincin raksasa, atau yang juga dikenal dengan julukan “temu gelang”. Salah satu kelebihan dari arsitektur ini adalah penonton yang berada di tribun masih bisa duduk dengan nyaman tanpa terpapar langsung sinar UV atau juga kehujanan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya