Ronaldo Sujud Syukur Usai Cetak Gol Kemenangan Al Nassr, Warganet: Bismillah Login

Selebrasi sujud syukur Ronaldo usai mencetak gol kemenangan Al Nassr saat melawan Al Shabab jadi perbincangan hangat warganet.

oleh Ahmad Apriyono diperbarui 24 Mei 2023, 10:02 WIB
Diterbitkan 24 Mei 2023, 10:02 WIB
Foto: Girangnya Ronaldo setelah Mencetak Gol Cantik Melalui Tendangan Bebas dan Bantu Al-Nassr Raih Kemenangan
Pemain Al-Nassr, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Abha melalui ekseksusi tendangan bebas pada laga pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi 2022/2023 di Mrsool Park, Riyadh, Minggu (19/03/2023) WIB. Laga dimenangkan oleh Al-Nassr dengan skor 2-1. (Twitter/@AlNassrFC)

 

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menjadi perbincangan hangat di media sosial karena selebrasi sujud syukur usai mencetak gol kemenangan Al Nassr saat melawan Al Shabab pada lanjutan Liga Arab Saudi, Rabu (24/5/2023) dini hari WIB. kemenangan itu menjadi dramatis mengingat Al Shabab sudah mencetak dua gol terlebih dahulu lewat Guanca. 

Permainan makin seru saat tuan rumah Al Nassr mencetak gol lewat Talisca jelang turun minum. Kemudian tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat gol Abdulrahman Ghareeb. Puncaknya pada menit ke-59, Al Nassr membalikkan kedudukan lewat tendangan keras Cristiano Ronaldo. 

"Saya sangat senang. Tim menampilkan permainan yang fantastis. tertinggal dua gol adalah situasi yang sangat sulit. tapi kami percaya diri hingga akhir laha dan bisa mencetak tiga gol," kata Ronaldo seperti dikutip SSC TV.

Yang menjadi perhatian, usai mencetak gol, Ronaldo membuat selebrasi sujud syukur dikerubungi rekan setimnya.

Di tengah kerumunan rekan setimnya, Ronaldo tiba-tiba berjongkok dan meletakkan kedua tangan dan kepalanya di tanah. Peraih lima Ballon d'Or itu bersujud syukur dengan disambut tepuk tangan rekan setimnya.

Momen langka tersebut langsung viral di media sosial dan jadi perbincangan hangat warganet, baik di Instagram maupun Twitter.

"Bismillah login," ungkap seorang warganet. 

 

Selebrasi sujud syukur dalam sepak bola menjadi hal biasa bagi pemain muslim, namun menjadi luar biasa saat yang melakukannya adalah Cristiano Ronaldo. Para pemain muslim Eropa juga kerap melakukan selebrasi sujud syukur usai mencetak gol, seperi Mohamed Salah dan Sadio Mane. Pemain timnas asuhan Indra Sjafri juga kerap melakukan sujud syukur usai mencetak gol.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya