Dijadikan Sound di Instagram FIFA, Ini Deretan Lagu Ciptaan Aldi Taher Lainnya

Lagu-lagu ciptaan Aldi Taher ini umumnya terinspirasi dari berita-berita yang sedang banyak diperbincangkan di Indonesia.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 21 Jun 2023, 05:00 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2023, 05:00 WIB
Aldi Taher
Aldi Taher membeberkan visi misinya jika jadi Presiden Republik Indonesia, yakni merekrut 6 Menteri Agama dari Islam hingga Konghucu. Ini alasannya. (Foto: Dok. YouTube Melaney Ricardo)

Liputan6.com, Yogyakarta - Tingkah Aldi Taher kerap mencuri perhatian publik, salah satunya terkait lagu-lagu yang diciptakannya. Dengan lirik yang kocak dan mudah diingat, lagu-lagu tersebut pun mampu menghibur masyarakat.

Lagu-lagu ciptaan Aldi Taher ini umumnya terinspirasi dari berita-berita yang sedang banyak diperbincangkan di Indonesia. Tak heran, jika warganet selalu menantikan gebrakan lagu barunya terkait hal yang sedang viral.

Baru-baru ini, Aldi Taher juga telah menciptakan lagu untuk bintang sepak bola, Lionel Messi. Lagu berjudul 'Why Mister Messi Why?' tersebut menjadi ungkapan kekecewaannya karena Messi tak ikut bertanding dalam laga Indonesia vs Argentina, Senin (19/6/2023).

Lagu tersebut bahkan dijadikan lagu latar untuk salah satu unggahan di akun centang biru Instagram dan TikTok FIFA @fifaworldcup. Selain lagu tentang Messi, berikut beberapa lagu ciptaan Aldi Taher lainnya yang cukup menghibur:

1. Nissa Sabyan, I Love You So Much

Aldi Taher pernah membuat lagu tentang vokalis Sabyan Gambus, Nissa Sabyan. Saat itu, Nissa sedang menjadi bahan perbincangan publik karena isu skandal perselingkuhan dengan rekan satu band-nya, Ayus Sabyan.

Aldi Taher pun menciptakan lagu melalui isu tersebut dengan judul 'Nissa Sabyan, I Love You So Much'. Lagu yang cukup kocak ini pun sukses menghibur masyarakat.

2. Lesti Sayang Billar

Saat kasus KDRT terjadi di rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar, Aldi Taher pun kembali menciptakan sebuah lagu. Lagu berjudul 'Lesti Sayang Rizki Billar' pun sukses menghibur warganet yang kecewa lantaran saat itu Lesti mencabut laporannya.

3. Kaesang Sayang Erina Gudono

Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono juga ikut menjadi inspirasi lagu bagi Aldi Taher. Lagu berjudul 'Kaesang Sayang Erina Gudono' pun ia ciptakan dan nyanyikan lengkap dengan baju batik dan blangkon.

4. Ditikung Mertua

Tak hanya tentang berita selebriti, kasus viral perselingkuhan menantu laki-laki dengan ibu mertua pun tak lepas dari perhatian Aldi Taher. Dari kasus viral tersebut, Aldi Taher pun membagikan videonya yang sedang bernyanyi di dalam toilet dengan memainkan gitar ukulele. Lagu ini pun diberi judul 'Ditikung Mertua'.

5. Why Mister Messi Why?

Terbaru, Aldi Taher menciptakan lagu untuk bintang sepak bola dunia asal Argentina, Lionel Messi. Lagu 'Why Mister Messi Why?' ini merupakan ungkapan hatinya karena Messi batal mengikuti laga Indonesia vs Argentina. Lagu ini bahkan digunakan sebagai latar suara di salah satu unggahan Instagram dan TikTok FIFA.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya