20 Tersangka Narkoba Dibekuk Polres Batu Bara Selama 4 Hari

Polres Batu Bara bersama jajaran terus melakukan penindakan terhadap pelaku pengedar dan pengguna narkoba di wilayah hukumnya. Terbukti, kurun waktu 4 hari melakukan penindakan, 20 tersangka dan barang bukti narkoba disikat.

oleh Reza Efendi diperbarui 18 Sep 2023, 16:51 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2023, 16:50 WIB
Polres Batu Bara
Polres Batu Bara tangkap puluhan pelaku narkoba

Liputan6.com, Batu Bara Polres Batu Bara bersama jajaran terus melakukan penindakan terhadap pelaku pengedar dan pengguna narkoba di wilayah hukumnya. Terbukti, kurun waktu 4 hari melakukan penindakan, 20 tersangka dan barang bukti narkoba disikat.

Kapolres Batu Bara, AKBP Jose DC Fernandes mengatakan, puluhan pelaku yang telah ditetapkan tersangka tindak pidana narkoba tersebut merupakan hasil penindakan yang dilakukan dalam kurun waktu 4 hari, yakni sejak 12 hingga 15 September 2023.

"Ini pendindakan tindak lanjut dari instruksi Kapolda Sumut yang kami lakukan di seluruh jajaran dalam kurun waktu empat hari," kata Jose, Senin (18/9/2023).

Diterangkan Jose Fernandes, selain menangkap 20 pelaku tindak pidana narkoba, pihaknya juga menyita barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dan ganja.

Dari hasil operasi yang dilakukan, pihaknya menyita 20,34 gram narkotika jenis sabu dan 97,30 gram jenis tumbuhan, yaitu ganja kering.

"Ini komitmen kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba di Sumut, khususnya di wilayah hukum Polres Batu Bara," ungkap AKBP Joses DC Fernandes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peran Aktif Masyarakat

Narkoba
Foto: Ilustrasi

Disebutkan Perwira menengah Polri ini, operasi pemberantasan narkoba ini berhasil dilakukan karena adanya peran aktif masyarakat yang melaporkan kepada petugas.

Dia berharap seluruh lapisan masyarakat mau berperan aktif dalam upaya pemberantasan narkoba di Kabupaten Batu Bara.

"Sebab, pemberantasan narkoba tidak bisa dilakukan hanya oleh kepolisian saja, melainkan harus dengan peran serta masyarakat," sebutnya.


Lakukan Penyelidikan

Ilustrasi Narkoba (Arfandi/Liputan6.com)
Ilustrasi Narkoba (Arfandi/Liputan6.com)

Diungkapkan Jose, pihaknya tengah melakukan melakukan penyelidikan untuk membongkar jaringan narkoba yang ada di wilayah hukum mereka.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan bila mengetahui adanya peredaran narkoba. Kami tidak bisa bekerja sendiri, narkoba ini adalah musuh kita bersama," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya