Cerita Perjalanan Karier Devi Olivia di Dunia Modeling

Olivia mengaku sering mengikuti perlombaan Model di Medan. Walau keinginannya dahulu menjadi Model di tentang oleh almarhum ayahnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Okt 2023, 17:27 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2023, 17:27 WIB
Devi Olivia
Cerita perjalanan karier model asal Medan, Devi Olivia. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Devi Olivia, model wanita berdarah Aceh-Batak, bercerita tentang perjalanan kariernya di dunia modeling. Olivia, begitu ia akrab dipanggil, memulai karier pada saat berusia 16 tahun dengan mengikuti agency model di Medan.

Olivia mengaku sering mengikuti perlombaan model di Medan. Walau keinginannya dahulu menjadi model ditentang oleh almarhum ayahnya.

“Karena aku masuknya gratis jadi dapat didikannya dari pengajarnya juga tegas, kalau telat suka dicaci sampai dihina atau bully sampai nangis ke kamar mandi karena di Hina,” kata Olivia belum lama ini.

Perempuan kelahiran Medan, 12 November 1993, ini adalah anak pertama dari lima bersaudara. Dia memiliki satu adik perempuan dan tiga adik laki-laki.

Terlahir dari pasangan ayah Putra Ishaq. Sang ayah meninggal pada 2012. Sedangkan, ibunya Suria Hutauruk saat ini berusia 49 tahun dan berdarah Batak.

Memiliki hobi traveling dan berbicara, Olivia melanjutkan pendidikannya saat ini sebagai seorang mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di Bina Nusantara dan sedang membuat tesis yang akan ditargetkan selesai bulan ini untuk mendapatkan gelar master komunikasi.

Tekad dan keinginan Olivia menekuni dunia model tidak goyah sama sekali. Tekadnya berbuah manis ketika memasuki umur 17 tahun.

“Pada 2017, Allah enggak tidur ya. Dari dia dihina oleh agency hingga akhirnya tujuh tahun kemudian Devi Olivia menjadi Juri di ajang pemilihan model di Medan dan bertemu dengan agency yang menghinanya dulu,” ungkapnya.

“Judulnya, aku yang dihina tujuh tahun lalu menjadi juri anak didik agency modelling yang menghinaku,” ujarnya.

Selain itu, Devi Olivia juga aktif di dunia mc dan host offair di Medan dengan modal otodidak. Awalnya, Olivia justru adalah seorang yang introvert. Namun, setelah dipertemukan dengan Ketua Parfi (Persatuan Artis Film) Sumatera Utara, dia banyak belajar tentang memberanikan diri menjadi mc event hingga akhirnya mencoba untuk menerima tawaran job mc event di Medan.

Tak hanya itu, Olivia juga ikut bernyanyi dan mengambil job menyanyi di Sumatera Utara sebelum ia merantau ke Jakarta pada 2012.

Sejak SMA, Devi Olivia belajar mandiri dengan menafkahi dirinya sendiri. Itu juga yang selalu diutarakan di media sosialnya untuk jangan pernah menyerah dengan keadaan dalam kondisi apapun dan harus berusaha sampai semaksimal mungkin untuk mewujudkan mimpi.

“Tidak ada yang tidak mungkin jika Allah berkehendak. Satu kalimat dalam Alquran yang aku pegang sampai sekarang,” ujarnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya