Ramai Sosok Habib Muhammad Alex Alhamid Jadi Foto Profil di Whatsapp, Siapa Dia?

Baru-baru ini sosok Habib Muhammad Alex Alhamid menjadi foto profil beberapa warganet. Sosoknya menjadi pertanyaan banyak orang.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 06 Okt 2023, 13:59 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2023, 10:33 WIB
Pesan Viral Habib Muhammad Alex Alhamid
Pesan Viral Habib Muhammad Alex Alhamid, Sumber: X (@abfath_)

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini beberapa pengguna WhatsApp menggunakan foto yang sama pada profilnya. Diketahui foto yang digunakan tersebut merupakan foto Habib Muhammad Alex Alhamid.

Para warganet menggunakan foto tersebut dikarenakan adanya amanat langsung dari Habib Muhammad Alex Alhamid. Melalui pesan yang beredar, jika seseorang menggunakan fotonya di media sosial akan mendapatkan keberkahan bahkan konon katanya bisa mendapatkan mobil.

Namun, beberapa warganet menanggapi bahwa sebagai umat muslim tidak boleh meyakini hal-hal seperti itu. Sehingga, banyak di antaranya yang mulai mempertanyakan siapa Habib Muhammad Alex Alhamid.

Kini pesan tersebut tersebar luas di media sosial dan membuat banyak warganet yang tiba-tiba mengganti foto profilnya dengan foto Alex Alhamid. Namun, masih ada juga warganet yang mempertanyakan siapa sosok Habib Muhammad Alex Alhamid tersebut.

Berdasarkan kabar yang beredar, Habib Muhammad Alex Alhamid adalah seorang habib yang doanya disebut maqbul. Diketahui juga bahwa ia adalah seorang pengusaha asal Kabupaten Probolinggo.

 


Siapa Habib Muhammad Alex Alhamid?

Habib Muhammad Alex Alhamid
Habib Muhammad Alex Alhamid, Sumber: X (@abfath_)

Saat ini, belum ada kabar resmi yang menjelaskan siapa sosok Habib Muhammad Alex Alhamid sebenarnya. Namun, melansir dari beberapa sumber disebutkan jika ia merupakan pria asal Probolinggo yang saat ini usianya 52 tahun.

Ia dikenal sebagai pengusaha ekspor impor yang berasal dari desa Brani Kulon, Kecamatan Maron, Probolinggo. Disebutkan juga bahwa ia dikenal sebagai ahlul kasyaf dan seorang habib yang doanya makbul.

Akhir-akhir ini, sosoknya viral di media sosial karena dirinya memberikan amanat kepada semua orang untuk menggunakan fotonya di media sosial masing-masing. Adapun ia mendoakan keberkahan bagi siapa pun yang menggunakan fotonya tersebut.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, terima kasih kepada semua yang mengupload foto saya. Mudah-mudahan dapat barokah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” ujarnya dari video yang beredar.


Penggunaan Gelar Habib

Adapun gelar habib diketahui sebagai gelar kehormatan yang sering digunakan di antara masyarakat Islam terutama di negara Arab. Gelar ini diberikan kepada sosok yang dihormati dan dianggap mempunyai kecintaan mendalam kepada Islam, pengetahuan agama yang dalam, dan mempunyai integritas moral yang sangat tinggi.

Selain itu, gelar habib berasal dari bahasa Arab yang berarti kekasih atau teman yang sangat dekat. Kemudian dalam Islam gelar tersebut merujuk pada seseorang yang dianggap sebagai kekasih Allah atau orang yang sangat dicintai oleh Allah SWT.

Gelar ini sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW dan digunakan kepada sahabat-sahabat Nabi yang dihormati. Seiring berjalannya waktu, gelar ini mulai digunakan sebagai menghormati atau mengidentifikasi seseorang yang mempunyai pengetahuan agama sangat mendalam dan dedikasinya yang tinggi terhadap agama Islam.

Biasanya penggunaan gelar ini juga digunakan untuk keturunan Nabi Muhammad SAW atau keluarga bangsawan yang dihormati dalam Muslim.


Infografis Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri

Infografis Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya