Mengenali Kepribadian Dengan Analisis Bazi, Begini Caranya

Bazi berasal dari Tiongkok dan berfokus pada empat pilar utama yang mencerminkan data kunci tentang seseorang

oleh Panji Prayitno diperbarui 12 Okt 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2023, 14:00 WIB
Singa Laut ini Buat Aksara Tiongkok
Singa laut berusia 18 tahun, Leo (Kiri) berpose setelah menulis karakter China untuk kerbau selama pratinjau pers di Yokohama Hakkeijima Sea Paradise di Yokohama, Jepang, Sabtu (26/12/2020). Berdasarkan astrologi China, tahun 2021 mendatang akan menjadi Tahun Kerbau Logam. (Philip FONG / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Bazi dikenal sebagai Astrologi Empat Pilar. Merupakan sistem astrologi Tiongkok kuno yang dapat membantu Anda menggali potensi, karakteristik, dan sifat kepribadian seseorang. 

Dengan memahami Bazi, Anda dapat merespons situasi dengan lebih baik, memaksimalkan kekuatan Anda, dan mengatasi kelemahan.

Dirangkum dari berbagai sumber, Bazi berasal dari Tiongkok dan berfokus pada empat pilar utama yang mencerminkan data kunci tentang seseorang. Mulai dari tahun, bulan, hari, dan jam kelahiran. 

Ini berarti ada ribuan kombinasi yang mungkin, setiap kombinasi menggambarkan kepribadian yang unik. Anda perlu mengetahui tahun, bulan, hari, dan jam kelahiran Anda atau orang yang ingin Anda analisis.

Analisis Bazi yang akurat seringkali memerlukan bantuan dari seorang ahli Bazi. Mereka akan membuat Bazi Chart Anda dan memberikan interpretasi yang mendalam.

Bazi mengaitkan setiap pilar dengan salah satu dari lima unsur Tiongkok seperti Kayu, Api, Tanah, Logam, atau Air. 

Setiap unsur memiliki karakteristik unik yang akan memengaruhi kepribadian Anda. Ahli Bazi akan menganalisis bagaimana elemen-elemen ini berinteraksi dalam Bazi Chart Anda. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Memahami Diri

Misalnya, apakah elemen Anda seimbang atau tidak, dan apa implikasinya terhadap kepribadian Anda.

Setelah Anda memahami Bazi Chart, Anda dapat menggunakannya untuk memahami diri sendiri, mengelola hubungan interpersonal, dan membuat keputusan yang lebih bijaksana dalam hidup Anda.

Bazi bukanlah nasib yang sudah ditentukan, tetapi alat untuk membantu Anda memaksimalkan potensi Anda. 

Anda dapat menggunakan pengetahuan ini untuk mengembangkan diri, mengatasi hambatan, dan mencapai tujuan Anda.

Bazi adalah alat yang kuat untuk cek kepribadian dan pemahaman diri. Dengan memahami elemen-elemen dan interaksi mereka dalam Bazi Chart Anda, Anda dapat menggali potensi Anda.

Memahami orang lain dengan lebih baik, dan membuat keputusan yang lebih tepat. Namun, penting untuk diingat bahwa Bazi hanya salah satu aspek dari kepribadian seseorang dan tidak boleh dijadikan satu-satunya panduan dalam hidup.

Penulis: Belvana Fasya Saad

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya