Aktor Macaulay Culkin Dapat Hollywood Walk of Fame, Dikenal sebagai Pemeran Kevin di Home Alone

Aktor Macaulay Culkin baru-baru ini mendapatkan Hollywood Walk of Fame-nya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 04 Des 2023, 20:08 WIB
Diterbitkan 04 Des 2023, 20:07 WIB
Macaulay Culkin  (Jordan Strauss/Invision/AP)
Macaulay Culkin (Jordan Strauss/Invision/AP)

Liputan6.com, Bandung - Aktor Macaulay Culkin baru-baru ini mendapatkan penghargaan dimana namanya disematkan di Hollywood Walk of Fame, Amerika Serikat pada Jumat (1/12/2023). Macaulay Culkin dikenal sebagai aktor yang memerankan karakter ikonik di film legendaris Home Alone yang sering diputar setiap menjelang natal atau akhir tahun.

Selain itu, Macaulay Culkin juga mendapatkan ucapan selamat oleh artis Catherine O’Hara yang juga berperan sebagai ibu dari Kevin dalam film Home Alone. Dia mengucapkan bahwa peran Kevin banyak dicintai dan disukai oleh orang karena keberhasilan Macaulay Culkin dalam berakting.

"Penampilan sempurna Culkin sebagai Kevin McCallister lah yang memberi kami petualangan yang luar biasa," ujarnya.

Catherine O'Hara juga diketahui hadir dalam acara penghargaan Macaulay Culkin tersebut dan mengucapkan terima kasih karena telah melibatkannya dalam kegiatan tersebut. Dia juga menyampaikan bahwa dalam kesempatan yang bahagia tersebut O’Hara sangat bangga kepada Macaulay Culkin.

"Terima kasih telah menyertakan saya, ibu palsumu yang meninggalkanmu di rumah sendirian tidak hanya sekali, tapi dua kali, untuk berbagi dalam kesempatan bahagia ini. Aku sangat bangga padamu," ujarnya.

Melalui acara tersebut Macaulay Culkin terlihat hadir ditemani oleh orang-orang terdekatnya mulai dari tunangannya Brenda Song, saudara kandungnya Rory Culkin dan Quinn Culkin, hingga temannya Paris Jackson dan Seth Green. Bahkan, anak Macaulay Culkin juga terlihat hadir dalam acara tersebut yaitu anak laki-laki yang belum diumumkan namanya ke publik.


Ucapkan Kata Manis untuk Pasangan

Macaulay Culkin dan Brenda Song. (Jordan Strauss/Invision/AP)
Macaulay Culkin dan Brenda Song. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Melalui acara tersebut Macaulay Culkin juga memberikan ucapan manis untuk pasangannya sekaligus tunangannya yaitu Brenda Song. Macaulay bahkan menyebutkan bahwa Brenda Song merupakan segalanya untuk kehidupannya.

“Kau adalah segalanya,” ujar Macaulay.

Selain itu, Macaulay Culkin juga menyebutkan beberapa ucapan manis untuk tunangannya pada hari bahagia tersebut. Ia tidak hanya dikenal sebagai wanita terbaik untuknya tetapi juga menjadi orang terbaik yang pernah dikenalnya.

“Kau adalah juaraku. Kau adalah satu-satunya orang yang lebih bahagia untukku hari ini daripada aku sendiri. Kau bukan hanya wanita terbaik yang pernah aku kenal, kau adalah orang terbaik yang pernah aku kenal,” katanya.

Dalam momen bahagia tersebut Macaulay Culkin terlihat terharu dan terus melanjutkan pujiannya kepada pasangannya tersebut. Ia bahkan menyebutkan Brenda banyak memberikan tujuan hidupnya dan telah memberikan keluarga untuknya.

“Kau telah memberikan semua tujuan hidupku, kau telah memberikanku keluarga,” pungkasnya.


Profil Singkat Macaulay Culkin

Macaulay Culkin
Macaulay Culkin saat mneghadiri American Music Awards 2018 pada 9 Oktober 2018, di Los Angeles, California. (VALERIE MACON / AFP)

Macaulay Culkin merupakan seorang aktor populer Hollywood yang lahir pada tanggal 26 Agustus 1980 di New York City. Macaulay dikenal sebagai aktor cilik yang aktif bermain film dan menjadi aktor cilik paling terkenal terutama di era 1990-an.

Kariernya dimulai pada usia tujuh (7) tahun dan memerankan karakter utama bernama Kevin di film bertajuk “Home Alone” yang tayang pada 1990. Melalui film tersebut namanya melambung tinggi dan memperlihatkan bakatnya dalam berakting yang luar biasa meskipun masih anak-anak.

Sejak itu Macaulay Culkin juga berperan dalam sekuel film Home Alone lainnya dan menjadi aktor cilik legendaris yang filmnya sering ditayangkan setiap tahun di bulan natal. Selain itu Culkin juga mulai berperan dalam film populer lain seperti “My Girl”, “Home Alone 2: Lost in New York”, hingga “Richie Rich”. Setelah menjelang bertambah usia Macaulay Culkin sempat hiatus dari dunia hiburan karena peristiwa pribadi yang mempengaruhi citranya.

Ia sempat kembali ke layar lebar dan panggung pada 2003 dan terlibat dengan sejumlah proyek seperti “Saved!” Hingga “Party Monster”. Meskipun tidak seaktif ketika menjadi aktor cilik Macaulay Culkin, masih terlibat dalam beberapa proyek akting.


Daftar Film Macaulay Culkin

[Bintang] Macaulay Culkin
Aktor 'Home Alone', Macaulay Culkin masih memiliki jiwa komedi hingga usianya sekarang. Foto: via tonpetitlook.com

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah daftar film yang pernah diperankan oleh Macaulay Culkin:

  • Uncle Buck (1989)
  • Home Alone (1990)
  • Only the Lonely (1991)
  • My Girl (1991)
  • Home Alone 2: Lost in New York (1992)
  • The Good Son (1993)
  • Getting Even with Dad (1994)
  • Richie Rich (1994)
  • The Pagemaster (1994)
  • Party Monster (2003)
  • Saved! (2004)
  • Sex and Breakfast (2007)
  • Kings (2007)
  • Changeland (2019)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya