Cawapres yang Berdebat, Daerah Ikut Sibuk

Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud menggelar nonton bareng debat cawapres untuk mengedukasi publik agar bersikap rasional dalam menentukan pilihan.

oleh Ajang Nurdin diperbarui 20 Des 2023, 13:39 WIB
Diterbitkan 20 Des 2023, 13:39 WIB
Debat ganjar
Konsolidasi internal PDIP dan partai pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: liputan6.com/ajang nurdin 

Liputan6.com, Batam - Juru bicara Tim Pemenangan Nasional Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud meyakini debat cawapres akan meningkatkan elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut 3. Menurut juru bicara Tim Pemenangan Nasional Aryo Seno Bagaskoro mengatakan, persiapan debat sudah sangat siap apalagi Mahfud MD telah memiliki  banyak pengalaman.

"Secara pengalaman beliau luar biasa kami percaya debat besok akan mencerahkan," kata Aryo Seno di Batam saat mengisi acara kegiatan Ruang Edukasi Politik Pemuda dan Pemudi.

Menurutnya, debat pertama sudah menggambarkan tampilan asli kandidat. Siapa yang hanya mengandalkan gimmick, pencitraan saat berada dalam tekanan.

"Sehingga besok pun dalam debat Cawapres kalau KPU menerapkan format yang sama saya rasa kita akan menyaksikan karakter asli masing-masing cawapres," kata Seno 

Ditambahkan bahwa bagi Mahfud MD, debat itu untuk menguji kualitas pemikiran yang sudah ada yang sudah dilakukan. Jadi tak butuh kosmetik-kosmetik politik. Debat akan menguji rekam jejak apa yang sudah dilakukan terjadi dari pemikiran yang terjadi selama ini, di dialektik akan ditengah jembatan - jembatan politiknya pak Mahfud kurang apa? di eksekutif pernah, di yudikatif pernah di legislatip juga pernah. Publik bisa menilai langsung.

"Debat menjadi sarana meyakinkan kelompok pemilih rasional tentang, siapa yang paling rasional, objektif, logis.  Pak Mahfud punya pengalaman panjang baik di politik maupun akademisi," kata  Aryo Seno.

Sementara itu Dewan Pimpinan Daerah PDIP provinsi Kepri Surya Resptiono menyampaikan akan mengelar nonton bareng secara terbuka di posko Pemenangan Ganjar-Mahfud di samping kantor Kadin Batam.

" Kita nanti akan nonton bareng di posko Pemenangan diskusi sambil makan bakso," kata Surya yang akrab disapa Romo yang juga calon DPR-RI dapil Kepri.

Menurutnya pendidikan politik pragmatis bagi kalangan muda secara instan tidak baik untuk membangun negara. Semuanya harus melaui proses.

"Anak muda sebagai generasi penerus bangsa intinya harus masuk kawah Candra dimuka supaya nantinya Indonesia siap," kata Surya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya