Bakhtiar Sibarani Optimis AMIN Menang di Tapteng: Ada Orang Besar Nyatakan Milih

Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar), Bakhtiar Ahmad Sibarani, optimis AMIN akan menang besar di wilayah Tapanuli Tengah (Tapteng).

oleh Reza Efendi diperbarui 22 Des 2023, 18:24 WIB
Diterbitkan 22 Des 2023, 18:23 WIB
Bakhtiar Ahmad Sibarani
Bakhtiar Ahmad Sibarani optimis AMIN akan menang besar di wilayah Tapteng

Liputan6.com, Medan Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar), Bakhtiar Ahmad Sibarani, optimis AMIN akan menang besar di wilayah Tapanuli Tengah (Tapteng).

Bupati Tapteng Periode 2017–2022 menyebut hal itu terjadi karena ada sosok berpengaruh yang ikut memilih AMIN.

"Tapteng itu ada dukungan masyarakat luar biasa untuk Pak Anies dan Pak Muhaimin. Ada juga orang besar di Tapteng yang sudah menyampaikan janji untuk memilih AMIN. Saya dapat informasi soal itu dari Ketua DPRD Tapteng. Hal ini bikin pasangan AMIN akan menang besar," kata Bakhtiar di Medan, Jumat (22/12/2023).

Ditanya siapa sosok yang memiliki kekuatan besar di Tapteng yang ikut memilih AMIN, Bakhtiar tidak menjelaskannya secara rinci. Dia hanya menyebut sosok yang akan ikut memilih AMIN itu orang yang berpengaruh di Tapteng.

"Alhamdulillah, dukungan itu disampaikan orang yang hari ini punya pengaruh besar di Tapteng. Dia berjanji akan ikut memilih AMIN. Siapa sosoknya? Nanti teman-teman akan tahu sendiri," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Optimis Menang 60 Persen

Bakhtiar Ahmad Sibarani
Bakhtiar Ahmad Sibarani

Dengan dukungan tersebut, kata Bakhtiar Sibarani, pihaknya yakin AMIN akan menang 60 persen di wilayah Tapteng.

"Insya Allah, kita yakin AMIN 60 persen di Tapteng," sebutnya.

Bukan hanya di Tapteng, Bakhtiar meyakini AMIN akan menang di wilayah lain di Sumatera Utara (Sumut). Keunggulan di Sumut ini disebut Bakhtiar akan mendorong perolehan suara AMIN secara nasional nantinya.

"Kita sudah lihat ini Sumut menjadi basis AMIN. Insya Allah, dari Sumut akan mendorong kemenangan secara nasional," jelasnya.


Dukungan JK

Bakal Calon Presiden Anies Baswedan yang ditemani ditemani juru bicaranya, Sudirman Said, melakukan sowan atau berkunjung ke kediaman mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10) pagi (Tim Media Anies Baswe
Bakal Calon Presiden Anies Baswedan yang ditemani ditemani juru bicaranya, Sudirman Said, melakukan sowan atau berkunjung ke kediaman mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10) pagi (Tim Media Anies Baswedan)

Sebelumnya, Bakhtiar Sibarani menyambut baik dukungan dari Wakil Presiden ke-10 Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla (JK) ke AMIN.

Dikatakan Bakhtiar Sibarani, dukungan dari JK itu sebagai tambahan kekuatan yang besar untuk AMIN.

"Alhamdulillah. Ini sebuah dukungan yang besar untuk AMIN," kata Bakhtiar di Medan, Rabu, 20 Desember 2023.

Bakhtiar yakin, setelah JK memberikan dukungan, akan ada lagi datang dukungan dari tokoh-tokoh untuk AMIN. Sebelumnya Ustaz Abdul Somad (UAS) juga sudah memberikan dukungan ke AMIN.

"Insya Allah akan datang tokoh-tokoh lagi. Semua akan bersatu pada saatnya ke nomor satu. Pada saatnya semua akan bersatu untuk perubahan. Yang dulunya mungkin agak sungkan, segan, atau takut. Tapi ketakutan itu mungkin sudah mulai pudar," ucapnya.


Dukungan Terus Datang

Ekspresi Para Capres/Cawapres saat Paparan Visi Misi pada Debat Perdana Pilpres 2024
Calon Presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan saat paparan visi dan misi pada debat perdana Calon Presiden pada Pilpres 2024, Selasa (12/12/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Bakhtiar Sibarani, yang kini Ketua DPP NasDem itu menyebut dukungan tersebut juga terus datang dari masyarakat. Dia mengatakan, selama mendampingi Anies Baswedan ke Lubuklinggau dan Mataram, terlihat dukungan yang luar biasa dari masyarakat.

"Saya juga baru pulang dari Lubuklinggau dan Mataram mendampingi Pak Anies. Saya melihat sendiri sambutan masyarakat luar biasa. Gerakan perubahan insya Allah tidak dapat terhalangi dan terbendung lagi," sebutnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya