Viral Unggah Soal Pemimpin Tantrum, Berikut Profil Dokter Mesty Ariotedjo

Baru-baru ini sosok dokter spesialis anak Mesty Ariotedjo menjadi sorotan publik usai mengunggah cuitan terkait pemimpin "tantrum".

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 12 Jan 2024, 15:49 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2024, 15:42 WIB
Mesty Ariotedjo, ibu yang juga dokter spesialis anak yang tengah mengembangkan platform Tentang Anak
Mesty Ariotedjo, ibu yang juga dokter spesialis anak yang tengah mengembangkan platform Tentang Anak

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini Mesty Ariotedjo ramai jadi sorotan publik usai membahas terkait sosok pimpinan yang tantrum. Mesty Ariotedjo dikenal sebagai dokter dan juga kakak dari Menpora Dito Ariotedjo.

Mesty jadi sorotan publik usai mengunggah sebuah cuitan di media sosial X (Sebelumnya Twitter) pada Rabu (10/1/2024). Melalui cuitan tersebut Mesty mengungkapkan pendapatnya terkait pentingnya regulasi emosi.

Aku ga pernah ngomongin politik, tapi kayaknya dari segi dokter anak bisa berkomentar tentang pentingnya ajarkan regulasi emosi pada anak, karena studinya orang yang mampu meregulasi emosi dapat memecahkan masalah dengan lebih baik,” tulis @mestyariotedjo.

Unggahan tersebut pun ramai disoroti publik khususnya warganet Indonesia yang membahas tentang Pemilu 2024. Beberapa warganet juga berspekulasi bahwa cuitan tersebut menyindir sosok capres nomor 2 Prabowo Subianto.

Cuitan tersebut akhirnya ramai jadi sorotan publik dan saat ini tercatat sudah disukai oleh 30 ribu pengguna dan direpost oleh 8,6 ribu pengguna. Kemudian Mesty juga kembali mengunggah cuitan terkait ketakutannya dalam memilih pemimpin.

Aku jujur takut, memiliki pemimpin negara yang belum mampu meregulasi emosi, mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas, seperti gobl*k, ndasmu… apalagi perkara HAM yang belum usai….” kata Mesty.

Sementara itu, Mesty juga mengunggah cuitan bahwa ia belum mengetahui akan memilih siapa dalam Pilpres 2024. Namun, ia dengan jelas mengetahui sosok mana yang tidak akan ia pilih.

Aku belum tau mau pilih siapa, tapi jelas aku tau gak akan pilih siapa…. Bayangkan, punya anak tantrum aja sulit, bisa bayangin ga punya pemimpin bangsa yang tantrum dan belum bisa regulasi emosi? Aku sih takut. Punten,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Mesty Ariotedjo

dr Mesty Ariotedjo SpA, founder Tentang Anak
dr Mesty Ariotedjo SpA, founder Tentang Anak

Melansir dari beberapa sumber, Mesty Ariotedjo merupakan seorang dokter spesialis anak atau pediatrician. Ia juga merupakan kakak dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Melansir dari Linkedin, Mesty Ariotedjo pernah menempuh pendidikan dokter di Universitas Indonesia pada 2007 dan 2012. Kemudian ia melanjutkan pendidikan profesi dokter di Harvard T.H. Chan School of Public Health pada 2017.

Selain itu, Mesty Ariotedjo juga melanjutkan pendidikannya untuk mendapatkan gelar doktor spesialis anak di Universitas Indonesia. Diketahui pada 2021, Mesty juga kembali menempuh pendidikan di Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health untuk mendapatkan gelar Magister Kesehatan Masyarakat.


Menjadi CEO dan Raih Prestasi Gemilang

Mesty Ariotedjo Kakak Menpora Dito Ariotedjo Viral karena Unggah Soal Pemimpin Tantrum
Mesty Ariotedjo Kakak Menpora Dito Ariotedjo Viral karena Unggah Soal Pemimpin Tantrum.  foto; Instagram @mestyariotedjo

Terlepas dari pendidikannya yang luar biasa, Mesty Ariotedjo juga meraih banyak prestasi seperti salah satunya masuk dalam daftar “30 Under Asia: Healthcare & Science” versi majalah Forbes.

Selain itu, Mesty Ariotedjo juga merupakan Co-Founder sekaligus CEO di perusahaan bernama Tentang Anak. Perusahaan Tentang Anak merupakan usaha yang bergerak dalam teknologi parenting.

Mesty juga pernah menjabat sebagai pendiri dan CMO di WeCare.id sebuah situs yang dibuat khusus untuk mengumpulkan dana untuk pasien-pasien di wilayah terpencil. Terutama pasien yang membutuhkan akses perawatan kesehatan dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya