Pertandingan Timnas Indonesia Lawan Vietnam, Konser Ed Sheeran di Jakarta Pindah Tempat

Konser 'Ed Sheeran: +-=÷x Tour 2024 in Jakarta' direncanakan bakal digelar pada 2 Maret 2024.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 16 Feb 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2024, 17:00 WIB
[Fimela] Ed Sheeran
Konser ED SHEERAN - DIVIDE WORLD TOUR 2019 (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Liputan6.com, Yogyakarta - Konser Ed Sheeran di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dikabarkan bakal bergeser ke Jakarta International Stadium (JIS). Alasan perpindahan itu karena jadwal konser berdekatan dengan jadwal Timnas Indonesia.

Konser 'Ed Sheeran: +-=÷x Tour 2024 in Jakarta' direncanakan bakal digelar pada 2 Maret 2024. Sesuai jadwal yang telah ditentukan, penyelenggara bakal menggelar konser itu di Stadion GBK.

Sayangnya, pada waktu yang bersamaan, Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia. Pihak federasi tampaknya ingin memakai Stadion GBK untuk laga tersebut.

Perpindahan lokasi itu dibenarkan pihak promotor, PK Entertainment, di laman resmi mereka. Promotor sebelumnya sudah mengantongi izin untuk menggelar konser Ed Sheeran di Stadion Gelora Bung Karno, dan penjualan tiket sudah dilakukan sejak paruh terakhir 2023.

PK Entertainment menyebut alasan perpindahan lokasi bukan semata-mata karena tekanan atau lain hal, namun bagi mereka cara tersebut merupakan satu dukungan penuh bagi Timnas Indonesia.

"Keputusan ini telah melalui pertimbangan matang dari semua pihak yang terlibat, dengan prioritas utama untuk mendukung pertandingan sepak bola Tim Nasional Indonesia vs Vietnam yang digelar berlangsung pada 21 Maret 2024 di GBK, sekaligus memastikan para penggemar mendapatkan pengalaman konser terbaik, termasuk sensasi panggung 360 derajat yang ikonik, yang merupakan standar global untuk Ed Sheeran: + - = ± x Tour 2024," tulis PK Entertainment dalam laman resminya PK Entertainment melanjutkan, seluruh tiket yang dibeli untuk konser di GBK masih berlaku untuk konser di JIS.

Email akan dikirimkan kepada seluruh pemegang tiket yang memuat informasi lebih lanjut mengenai tata cara akses e-tiket, dengan nomor kursi yang sudah terbarui.

Selain itu, promotor juga menyebut telah bekerja sama dan terus berkoordinasi dengan JIS untuk memastikan pengalaman konser yang lancar dan menyenangkan.

Untuk mengakomodasi semua pengunjung, mereka juga bekerja sama dengan beberapa mitra untuk menyediakan tempat parkir tambahan, shuttle bus dengan beberapa titik pengantaran dan pengantaran, serta layanan ojek/ride-hailing. Informasi lebih detail mengenai tips dan panduan akses JIS akan segera diumumkan melalui email dan postingan media sosial promotor lokal (@pkentertainment.id dan @soundrhythm).

Selain venue, konser Ed Sheeran di Jakarta tidak ada perubahan lainnya. Konser tetap akan digelar pada 2 Maret 2024. Tiket juga sudah dijual dengan harga mulai dari Rp900 ribu hingga Rp5 juta.

Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam

Indonesia vs Vietnam

Stadion Gelora Bung Karno

Kamis, 21 Maret 2024

20.30 WIB

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya