Semifinal Championship Series Liga 1 Bali United vs Persib Digelar Tanpa Penonton, Bobotoh Dukung dari Bandung

Bobotoh yang memaksakan diri ke Bali bisa berpotensi jatuhnya sanksi, lalu dikhawatirkan berdampak pada dua partai kandang Persib di fase Championship Series.

oleh Dikdik Ripaldi diperbarui 12 Mei 2024, 05:00 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2024, 05:00 WIB
Persib Bandung, Bobotoh
Pemain Persib Bandung berbaris menghadap ribuan bobotoh yang hadir di Stadion Persib, Jumat (10/5/2024). Bobotoh memberikan dukungan ketika para pemain kesayangannya berlatih jelang berlaga di Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. (Bola.com/Erwin Snaz)

Liputan6.com, Bandung - Pertandingan antara Bali United FC vs Persib Bandung pada semifinal leg pertama Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 akan berlangsung tanpa penonton. Laga tersebut akan digelar di Lapangan Training Ground, Bali, Selasa malam (14/5/2024).

Vice President Operational PT PERSIB Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, meminta Bobotoh agar tidak memaksakan diri untuk tetap datang ke Bali. Andang menekankan, semua pihak harus mengikuti aturan agar tidak ada sanksi yang muncul di kemudian hari.

"Kami berharap kerja samanya, semoga Bobotoh memahami situasi ini. Untuk pertandingan semifinal leg pertama, mari beri dukungan dan doa di rumah atau lokasi nonton bareng saja," kata Andang di Bandung (10/5/2024).

Andang mengingatkan, jika sampai ada oknum Bobotoh yang memaksakan diri itu akan berpotensi jatuhnya sanksi, lalu dikhawatirkan berdampak pada dua partai kandang yang masih akan dimainkan Persib di fase Championship Series.

"PERSIB masih punya dua pertandingan di Bandung. Jadi berikan dukungan langsung untuk laga di Bandung saja," tegas Andang.

Sesuai keputusan dari PT LIB, pertandingan terpaksa digelar di Training Center Bali United, karena Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar masih digunakan untuk venue Piala Asia Wanita U-17.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Tampil Terbaik

Sementara itu, Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan, beberapa pemain yang sempat terkendala masalah kesehatan dan cedera sudah mulai membaik. Ia berharap, kondisi itu bertahan sepanjang championship series.

"Stefano (Beltrame) sempat sakit tetapi sudah kembali. Nick (Kuipers) juga yang cedera sudah kembali. Kini kami sudah diperkuat skuad terbaik," kata Bojan.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan, semua program persiapan berjalan baik, termasuk gim internal. Dikatakan, timnya masih menyisakan satu sesi latihan tertutup sebelum bertolak ke Bali.

"Kami melakukan persiapan yang bagus dan semuanya oke. Saya berharap semuanya bisa bermain seratus persen di pertandingan nanti," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya