Tayang 23 Juli mendatang, LiSA Jadi Pengisi Opening Paruh Kedua Anime NieR:Automata Ver 1.1a

NieR:Automata Ver 1.1a bercerita tentang perjuangan karakter android 2B, 9S, dan A2 untuk merebut kembali daerah yang telah dikuasai oleh mesin-mesin kuat.

oleh Arie Nugraha diperbarui 03 Jun 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2024, 22:00 WIB
NieR:Automata Ver 1.1a
Anime fiksi ilmiah NieR:Automata Ver 1.1a diadaptasi dari game NieR:Automata karya Square Enix dan Platinum Games. (sumber fot

Liputan6.com, Bandung - Anime yang diadaptasi dari game NieR:Automata karya Square Enix dan Platinum Games yaitu baru saja merilis video promosi baru pada Selasa (28/05) lalu di situs resminya.

Pada video promosi itu menampilkan lagu dari arti penyanyi LiSA yang berjudul 'Black Box' yang resmi dipilih sebagai lagu pembuka untuk paruh kedua yang akan ditayangkan mulai 23 Juli mendatang.

Diberitakan Anime News Network dilansir Japanese Station, tayangan tersebut juga menampilkan visual baru yang digambar oleh Jun Nakai.

Paruh pertama dari anime NieR:Automata Ver 1.1a telah tayang sebanyak 8 episode pada Januari 2023 lalu.

Selama masa penayangannya, komite produksi sempat menunda jadwal penayangan untuk beberapa episode karena meningkatnya angka infeksi COVID-19 selama masa produksi. Paruh kedua yang mencakup episode 9 hingga 12 akan ditayangkan sekaligus melalui Crunchyroll.

Ryouji Masuyama kembali bertanggung jawab sebagai sutradara, sekaligus mengatur komposisi cerita bersama Yoko Taro. Jun Nakai bertanggung jawab dalam urusan visual, sementara MONACA bertanggung jawab untuk komposisi musik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Sinopsis NieR:Automata Ver 1.1a

NieR:Automata Ver 1.1a bercerita tentang perjuangan karakter android 2B, 9S, dan A2 untuk merebut kembali daerah yang telah dikuasai oleh mesin-mesin kuat.

Umat manusia telah diusir dan bumi telah dikuasai oleh makhluk mekanik dari dunia lain. Para manusia memberikan perlawanan dengan mengirimkan android untuk berperang melawan mesin.

Diberitakan oleh laman Skdesu, NieR:Automata Ver1.1a adalah anime fiksi ilmiah yang berlatar di masa depan yang dystopian, di mana umat manusia berada di ambang kepunahan akibat invasi mesin alien.

Di tengah kekacauan tersebut, cerita mengikuti android pertempuran 2B dan android pendukung 9S, yang dikirim ke Bumi untuk melawan mesin dan mengungkap kebenaran di balik perang.

Saat berjuang untuk bertahan hidup, mereka mempertanyakan eksistensi mereka sendiri dan batas kecerdasan buatan, dalam alur cerita yang mendebarkan dan penuh dengan kejutan.

Dengan plot yang memikat, aksi yang seru, dan pertanyaan filosofis yang dalam, NieR:Automata Ver1.1a menjanjikan untuk memikat para penggemar anime dan fiksi ilmiah.

Berlatar belakang tahun 11945 di Bumi pasca-apokaliptik yang ditinggalkan umat manusia. Bumi telah diduduki oleh alien, yang berperang menggunakan pasukan Machine Lifeforms.

Android, yang diciptakan oleh manusia, bertarung melawan Machine Lifeforms, dengan konflik yang berubah menjadi perang proksi yang berkepanjangan.

Tambahan terbaru dari pasukan android adalah YoRHa, sebuah pasukan tempur android elit yang berbasis di Bunker orbital dan berkomunikasi langsung dengan Dewan Kemanusiaan di Bulan.

YoRHa model 2B dan 9S diturunkan sebagai bagian dari pasukan pengintai untuk menyelidiki perilaku Machine lokal dan membantu pasukan Perlawanan lokal.

Selama berada di Bumi, 2B dan 9S menekan Machine Lifeforms yang bermusuhan, melakukan kontak dengan karakter lain yang ada di dunia. Ini termasuk pemimpin Perlawanan lokal Lily; Devola dan Popola, sepasang android kembar kuno; Pascal, pemimpin pasifis dari kolektif Mesin yang tidak bermusuhan; Adam dan Eve, avatar humanoid kembar dari Machine Network; A2, anggota YoRHa yang jahat; dan Emil, makhluk di mana Pascal membentuk desanya.


Produksi Nier: Automata

Dicuplik dari Wikipedia, serial ini diumumkan selama livestream ulang tahun kelima Nier: Automata.

Film ini disutradarai oleh Ryouji Masuyama dan dianimasikan oleh A-1 Pictures, dengan Masuyama dan Yoko Taro menulis skenarionya, Jun Nakai mendesain karakternya dan bertindak sebagai direktur animasi utama, dan MONACA menggubah musiknya.

Serial ini ditayangkan perdana pada 8 Januari 2023, di Tokyo MX dan jaringan lainnya. Lagu pembukanya adalah 'Escalate' oleh Aimer, sedangkan lagu penutupnya adalah 'Antinomy'oleh Amazarashi.

Episode keempat dan kesembilan serial ini mengalami penundaan karena pandemi COVID-19 yang pertama ditunda dari 28 Januari menjadi 18 Februari 2023.

Sulih suara dalam bahasa Inggris, yang menampilkan para pemain yang kembali dari game ini diumumkan akan mulai streaming di Crunchyroll mulai 18 Maret 2023.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya