Cita-cita Tulungagung Gumilang dengan Menjadikan Ibu Rumah Tangga Mandiri Ekonomi

Faktor ekonomi seringkali menjadi penyebab terjadinya perceraian dalam Rumah Tangga.

oleh Tim Regional diperbarui 05 Jun 2024, 02:20 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2024, 02:18 WIB
Cita-cita Tulungagung Gumilang (Guyub, Mitayani, Langgeng)
Cita-cita Tulungagung Gumilang (Guyub, Mitayani, Langgeng).

Liputan6.com, Tulungagung - Tulungagung selama ini menjadi salah satu daerah penghasil TKI terbesar di Jawa Timur, yang mencapai 6000 orang menjadi TKI per-tahunnya. Berbagai problematika yang terjadi pada TKI, sudah menjadi rahasia umum terutama yang terjadi pada para TKW di Luar Negeri.

Mirisnya, keadaan tersebut menggugah sosok seorang dokter yaitu dr Kasil Rokhmad, MMRS,FISQua yang selama ini telah mengabdikan dirinya di bidang kesehatan. Dokter kelahiran Tulungagung ini dalam pengabdiannya telah menorehkan banyak prestasi yang disumbangkan. Sebagai kepala RSUD Dr Iskak Tulungagung, ia telah menjadikannya sebagai Rumah Sakit Rujukan dengan sistem metode online. Ia juga terkenal sebagai sosok dokter yang penuh kesabaran, kasih sayang, dan ketulusan dalam melayani pasiennya.

Untuk mengurangi problematika Tulungagung yang kompleks, dr Kasil Rokhmad menggandeng salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Fashion dan Kecantikan, PT Ayyana Mode agar melahirkan 1000 Entrepreneur di Tulungagung.

"Untuk melahirkan generasi milenial, terutama para wanita dan Ibu Rumah Tangga yang bisa mandiri dalam penghasilan, telah menjadi perhatian dari pemerintah untuk menghidupkan UMKM, apalagi faktor ekonomi seringkali menjadi penyebab terjadinya perceraian dalam Rumah Tangga," ujarnya, Selasa (4/6/2024).

Melihat kondisi tersebut, ternyata juga mendorong Ketua Umum Yayasan Jokowi Centre, Hery Setiawan untuk menginisiasi Gerakan Melahirkan 1000 Entrepreneur dengan mengkolaborasikan Perusahaan sepatu Bocorocco yang telah memiliki reputasi bertaraf Internasional.

"Bocorocco akan melaunching gerakan tersebut di Alam Sutera Mall yang akan dihadiri para Pejabat. Semoga upaya ini dapat segera diwujudkan sebagai bagian dari upaya mewujudkan cita-cita Tulungagung Gumilang (Guyub, Mitayani, Langgeng)," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya