Pusu Jadi Tersangka, Game Project Sekai: Colorful Stage! Hapus Dua Lagunya

Permainan mobile Project Sekai: Colorful Stage! resmi menghapus dua lagu Pusu.

oleh Arie Nugraha diperbarui 03 Jul 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2024, 14:00 WIB
Game Project Sekai: Colorful Stage!
Game Project Sekai: Colorful Stage!. (sumber foto: Manga List)

Liputan6.com, Bandung - Penyanyi Maya Yano atau yang lebih dikenal dengan nama Pusu resmi menjadi tersangka ditangkap polisi pada 31 Mei lalu.

Dampak dari penangkapan dan status hukum Pusu ini berakibat permainan mobile Project Sekai: Colorful Stage! resmi menghapus dua lagunya.

Dilansir Anime News Network dicuplik dari Japanese Station, keputusan ini diambil Sega setelah Pusu resmi menjadi tersangka atas percobaan pembunuhan kepada kekasihnya.

Dua lagu yang dihapus ialah Asagao no Chiru Koro ni dan Donna Ketsumatsu ga Onozomi Dai. Kedua musik tersebut akan dihapus dari seluruh platform termasuk layanan streaming.

Maya Yano menjadi anggota sekaligus komposer grup Tuyu yang telah merilis pernyataan melalui akun resmi mereka di X (dulunya Twitter) pada 8 Juni lalu.

Pihak Tuyu menyatakan saat ini sedang berdiskusi terkait kebijakan mengenai seluruh musik yang menjadi wewenang Yano. Seluruh anggota Tuyu, manajemen, dan staf juga tak lagi terlibat dalam grup atau Yano.

Maya Yano telah ditangkap oleh pihak kepolisian dan resmi menjadi tersangka atas tuduhan percobaan pembunuhan. Menurut pengakuan yang diberikan Yano kepada kepolisian, dirinya mengaku telah melakukan percobaan pembunuhan saat kekasihnya sedang tertidur.

Pria berusia 30 tahun itu menusuk dada bagian kiri dan langsung menghubungi ambulans serta polisi. Yano mengaku kejahatannya merupakan keputusan yang impulsif dan sempat berencana untuk bunuh diri setelah membunuh sang kekasih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Project Sekai: Colorful Stage!

Dilansir Manga List, Sega secara resmi mengumumkan game Hatsune Miku yang berjudul Project Sekai: Colorful Stage! feat. Hatsune Miku untuk smartphone melalui website resminya.

“Sekai“, adalah dunia misterius yang berbeda dengan dunia asli, dimana “perasaan asli” diproyeksikan. Bentuk sekai berganti seiring perasaan yang dirasakan orang orang.

Sama halnya dengan sekai, virtual singer di game ini mengubah penampilan sesuai dengan perasaan orang orang. Mereka di sini bertugas untuk membantu orang-orang menemukan “perasaan asli” mereka.

Item “Untitled song” lagu tanpa melodi ataupun lirik. Untitled song ini memainkan peran besar yang menghubungkan Sekai dengan dunia asli. Saat seseorang menemukan “perasaan asli” nya dan bernyanyi bersama Miku, perasaan itu akan berubah menjadi sebuah lagu yang mempunyai judul.

 


Karakter Project Sekai: Colorful Stage!

Karakter dalam game Project Sekai: Colorful Stage! ini berupa indivdu dan kelompok dari berbagai jenis. Seperti di virtual singer diantaranya adalah:

- Hatsune Miku (VA. Saki Fujita)- Luka Megurine (VA. Yuu Asakawa)

- Rin Kagamine (VA. Asami Shimoda)

- Meiko (VA. Meiko Haigou)

- Kaito (VA. Naoto Fuuga)

Dikelompok Leo/need ada empat karakter:

- Ichika Hoshino (VA. Noguchi Ruriko)

- Saki Tenma (VA. Karin Isobe)

- Honami Mochizuki (VA. Reina Ueda)

- Shiho Hinomori (VA. Yuki Nakashima)

Untuk kelompok More More Jump terdapat:

- Minori Hanasato (VA. Yui Ogura)

- Haruka Kiritani (VA. Mayu Yoshioka)

- Airi Momomi (VA. Ai Furihata)

- Shizuku Hinomori (VA. Rina Honnizumi)

Sementara di Vivid Bad Squad terdiri dari:

- Kohane Azusawa (VA. Akina)

- An Shiraishi (VA. Tomomi Jiena Sumi)

- Akito Shinonome (VA. Fumiya Imai)

- Toya Aoyagi (VA. Kento Itou)

Dalam mode Wonderland x Showtime, karakter yang berperan yakni:

- Tsukasa Tenma (VA. Daisuke Hirose)

- Emu Otori (VA. Hina Kino)

- Nene Kusanagi (VA. Machico)

- Rui Kamishiro (VA. Shun’ichi Toki)

Terakhir dalam mode 25-Ji Night Code de, ditampilkan empat karakter:

- Kanade Yoisaki (VA. Tomori Kusunoki)

- Mafuyu Asahina (VA. Rui Tanabe)

- Ena Shinonome (VA. Minori Suzuki)

- Mizuki Akiyama (VA. Hinata Satou)

Selain itu dalam game ini, pemain dapat mengganti kostum dengan membelinya di shop. Beberapa kostum memiliki variasi warna yang berbeda. Bahkan pemain dapat menikmati story line yang telah disiapkan Colorful Stage legkap dengan suara dan Live 2D character.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya