Eni Joe Hadirkan Keindahan Kain Betawi dalam Fashion Show di Ultah Jakarta

Kain Betawi yang digunakan dalam koleksi Eni Joe ini memperlihatkan perpaduan berbagai motif dari seluruh daerah di Indonesia. Setiap corak dan warna yang ditampilkan mencerminkan keragaman dan keindahan budaya Betawi.

oleh Erik Erfinanto diperbarui 05 Jul 2024, 21:59 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2024, 21:58 WIB
Desainer Eni Joe berkolaborasi dengan Amero Jewelry menghadirkan keindahan kain khas Betawi di Fashion Show dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun Jakarta.
Desainer Eni Joe berkolaborasi dengan Amero Jewelry menghadirkan keindahan kain khas Betawi di Fashion Show dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun Jakarta.

Liputan6.com, Surabaya - Dalam rangka memeriahkan ulang tahun Jakarta, desainer ternama Eni Joe berkolaborasi dengan Amero Jewelry mengadakan fashion show yang mengangkat keindahan kain khas Betawi. Acara yang berlangsung meriah ini menampilkan ragam warna dan motif kain Betawi yang menjadi representasi kekayaan budaya Indonesia.

Kain Betawi yang digunakan dalam koleksi ini memperlihatkan perpaduan berbagai motif dari seluruh daerah di Indonesia. Setiap corak dan warna yang ditampilkan mencerminkan keragaman dan keindahan budaya Betawi.

Eni Joe, dalam keterangan yang diterima, Jumat (5/7/2024), menyampaikan keinginannya untuk menampilkan kain Betawi dengan sentuhan yang lebih klasik, modern, mewah, dan tentunya lebih indah.

"Saya ingin mengangkat kain Betawi dengan lebih klasik, lebih modern, lebih mewah, dan lebih indah," ujar Eni Joe dengan penuh semangat.

Dirinya berharap mampu menampilkan kemeriahan budaya Betawi melalui warna dan coraknya yang khas dan kaya.

"Saya berharap bisa memperlihatkan keanekaragaman dan kemeriahan Betawi melalui warna dan corak yang kaya, serta menampilkan keindahan dari setiap detailnya. Semoga karya ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat," katanya.

Kolaborasi ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan ulang tahun Jakarta, tetapi juga untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya Betawi kepada generasi muda.

Eni Joe berharap kaum muda atau milenial tetap bangga dan turut melestarikan budaya Betawi, terutama di tengah arus modernisasi yang semakin cepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lestarikan Budaya Betawi

Fashion show ini berhasil menarik perhatian banyak kalangan, termasuk para pecinta fashion dan budaya.

Dengan sentuhan modern dan elegan, koleksi kain Betawi yang ditampilkan dalam acara ini berhasil memukau para penonton, menunjukkan bahwa kain tradisional dapat menjadi bagian dari fashion yang kekinian dan mewah.

Semoga langkah ini menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk terus melestarikan dan mengembangkan budaya lokal, serta menjadikannya bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan modern.

Eni Joe dan Amero Jewelry telah membuktikan bahwa melalui kolaborasi dan kreativitas, budaya Betawi dapat terus bersinar dan dikenal oleh lebih banyak orang.

Infografis Brand Modest Fashion Lokal
Infografis Brand Modest Fashion Lokal. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya