Refleksi Perjalanan Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto dalam Buku Jurnalis Liputan6.com

Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto baru saja merilis buku yang berjudul Siswanto, Meniti Jalan Demokrasi yang ditulis jurnalis Liputan6.com Ahmad Adirin.

oleh Tim Regional diperbarui 05 Jul 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2024, 14:00 WIB
Buku Ahmad Adirin
Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto baru saja merilis buku yang berjudul Siswanto, Meniti Jalan Demokrasi yang ditulis jurnalis Liputan6.com Ahmad Adirin. (Liputan6.com/ Dok Ist)

Liputan6.com, Blora - Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto baru saja merilis buku yang berjudul Siswanto, Meniti Jalan Demokrasi yang ditulis jurnalis Liputan6.com Ahmad Adirin. 

"Hari ini sudah terbit buku berjudul 'Siswanto, Meniti Jalan Demokrasi' karya Ahmad Adirin beserta tim. Ini sudah terbit dari Mata Kata Inspirasi, Terima kasih," ujar Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto kepada awak media ini, ditulis Rabu (3/7/2024).

Buku setebal lebih dari 100 halaman itu digarap kurang dari satu tahun yang merupakan refleksi dari perjuangan, dedikasi, dan komitmen diri Siswanto sebagai seorang aktivis yang kemudian bertransformasi menjadi anggota legislatif.

Kisah perjalanan dimulai dari pergerakan dan pergolakan sebagai seorang aktivisme di jalanan. Siswanto melihat dan merasakan langsung berbagai problem kepentingan yang dialami masyarakat.

"Keinginan untuk memperjuangkan hal itulah yang membawa saya terlibat dalam berbagai kegiatan sosial," jelas Siswanto.

Dalam buku ini, diulas sekilas kisah tentang Siswanto yang akhirnya menjadi politisi Partai Golkar yang menjabat sebagai anggota DPRD Blora dan saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD Blora. Siswanto juga terpilih kembali untuk masa bakti 2024 sampai 2029.

"Sebagai aktivis, politisi, dan pejabat publik, saya pastikan, saya menjadi bagian dari perubahan masyarakat dan bermanfaat baik di RT, desa, kecamatan, maupun kabupaten," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berharap Jadi Inspirasi Anak Muda

Sementara itu, Ahmad Adirin sebagai penulis berharap, buku ini bisa menjadi inspirasi bagi anak muda, khususnya pemuda Blora.

"Saya berharap buku ini dapat memotivasi generasi muda untuk terus berjuang dan berkontribusi bagi masyarakat," kata alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Blora ini.

Sebagai informasi, Ahmad Adirin sebelumnya telah meluncurkan buku pertamanya yang sempat menjadi best seller berjudul 'Mengawal Program Bantuan Pangan di Blora'.

Buku keduanya berjudul 'Ngaji Bareng Abah Yai Muharror Ali', disusul buku ketiganya berjudul 'Ketut Sanjaya, Jejak Kesenian Si Anak Dangdut', dan buku keempatnya berjudul 'Mas Arief dari Santri Jadi Bupati: Menjemput Perubahan Blora'.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya