5 Poin Deklarasi Jihad PPP Jatim Menangkan Khofifah-Emil Dardak pada Pilkada 2024

Plt. Ketua Umum DPP PPP M. Mardiono menegaskan bahwa seluruh elemen dan jajaran kader PPP harus komitmen mewujudkan kemenangan Khofifah-Emil.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 02 Agu 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2024, 12:33 WIB
Pasangan Khofifah-Emil Dardak Banjir Dukungan Partai Politik di Pilgub Jatim
Pasangan Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak menerima surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diserahkan secara resmi oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Jakarta, Jumat (12/7/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Surabaya - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan Deklarasi Jihad untuk memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak pada Pilkada Jatim 2024.

"Yang pertama, DPW PPP Jatim memandang kepemimpinan Khofifah-Emil pada periode 2019—2024 telah menurunkan angka kemiskinan Jawa Timur secara signifikan," kata Wakil Ketua DPW PPP Jatim Mujahid Ansori membacakan isi deklarasi Jihad pada Muskerwil PPP Kota Surabaya, Kamis 1 Agustus 2024.

Kedua, DPW PPP Jatim memandang bahwa program beasiswa untuk guru diniah dan di kampus-kampus pesantren yang digagas oleh Khofifah-Emil telah berhasil memajukan pendidikan Jawa Timur.

Berikutnya yang ketiga, partai ini memandang bahwa penguatan UMKM, investasi, dan pengembangan SDM pada kepemimpinan Khofifah-Emil berhasil memajukan masyarakat Jawa Timur.

Keempat, lanjut dia, kepemimpinan Khofifah-Emil Dardak berhasil membawa Jawa Timur menjadi lumbung pangan nasional.

Kelima, DPW PPP Jatim juga memandang bahwa percepatan pembangunan di provinsi ini seperti di Selingkar Wilis, Gerbangkertasusila, dan rencana pembangunan Islamic Science Park sebagaimana tertuang dalam Perpres No. 80 Tahun 2019 harus dipastikan keberlangsungannya.

"Berpijak pada pokok-pokok pikiran di atas, demi kesinambungan dan keberlanjutan pada prestasi tersebut, DPW PPP Jatim menyatakan berjihad untuk kemenangan Khofifah dalam Pilgub Jatim 2024," tuturnya.

Plt. Ketua Umum DPP PPP M. Mardiono menegaskan bahwa seluruh elemen dan jajaran kader PPP harus komitmen mewujudkan kemenangan Khofifah-Emil.

"Kami memberikan dukungan politik adalah bukan semata-mata dukungan administrasi, melainkan kami harus bekerja untuk pemenangan calon yang kami dukung, baik itu untuk gubernur maupun untuk pemilihan kepala daerah di kabupaten/kota," katanya.

Mardiono mengemukakan bahwa seluruh kader harus mencerminkan bahwa PPP adalah partai yang berlandaskan Islam yang senantiasa terus akan menaati apa yang sudah dicontohkan oleh guru-guru pendiri PPP.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Respons Khofifah

Pasangan Khofifah-Emil Dardak Banjir Dukungan Partai Politik di Pilgub Jatim
Plt Ketua Umum PPP, M Mardiono pun meminta kepada seluruh kader PPP untuk membantu Khofifah-Emil dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih atas dukungan tersebut. Dia menyatakan komitmen yang sama bahwa Khofifah-Emil akan bekerja keras untuk ikhtiar kemenangan pada Pilkada Jatim.

"Kami sampaikan terima kasih PPP telah memberikan amanat kepada kami. Kami siap bekerja keras menjalankan amanah yang diberikan," kata Khofifah.

Tidak hanya itu, Khofifah juga menyebut bahwa deklarasi jihad adalah jihad bersama untuk kemenangan masyarakat Jatim.

Ia menegaskan bahwa pihaknya sampai saat ini juga terus melakukan perumusan program strategis untuk pembangunan Jatim ke depan. Perumusan itu dengan melibatkan para pakar di Jatim, konsultan dan juga aspirasi serta masukan dari banyak pihak termasuk dari partai pengusung Khofifah-Emil.

"Kami juga akan menyiapkan bedah konsep pembangunan Jatim. Kami sudah menyerap pemikiran pemikiran para tokoh dan sudah dikompilasi. Semua akan masuk dalam program-program yang akan kami sampaikan saat kampanye. Insyaallah jika Allah paring rida akan menjadi program strategis Pemerintah Provinsi Jatim 5 tahun mendatang," kata dia.

Infografis 3 Survei Terbaru Elektabilitas Bakal Cagub Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 3 Survei Terbaru Elektabilitas Bakal Cagub Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya