Bae Jinyoung Resmi Tinggalkan CIX dan C9 Entertainment

Bae Jinyoung sebelumnya berada di posisi main dancer, lead vocalist, center, serta face of the group. Sebelum bergabung dengan CIX, ia pernah tergabung dalam grup Kpop WANNA ONE.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 03 Sep 2024, 12:10 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 12:31 WIB
FOTO: Manisnya Bae Jinyoung dengan Beragam Gaya Rambut
Warna ungu juga pernah dicoba oleh Jinyoung. Dengan balutan kemeja serba hitam dengan garis putih, visual bae Jinyoung tak luput dari pujian para penggemarnya. (Liputan6.com/Instagram/@wannaone.official)

Liputan6.com, Yogyakarta - Salah satu member grup Kpop CIX (Complete in X), Bae Jinyoung, resmi hengkang dari grup dan agensi per 1 Agustus 2024. Kabar ini menyusul berakhirnya kontrak Bae Jinyoung dengan agensi C9 Entertainment.

Agensi mengatakan, Bae Jinyoung memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Dengan demikian, CIX akan melanjutkan kegiatan grup dengan empat member yang tersisa.

"Pertama-tama, kami memutuskan untuk memutus kontrak eksklusif dengan Bae Jinyoung per 1 Agustus 2024. Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Bae Jinyoung atas kerja kerasnya sebagai member CIX dan meminta dukungan kalian untuknya dalam menjalani babak hidup yang baru," kata C9 Entertainment, Senin (4/8/2024).

Agensi mengatakan, CIX akan melanjutkan aktivitas dengan empat member, yaitu BX, Seunghun, Younghee, dan Hyunsuk. Saat ini, mereka sedang mempersiapkan album baru yang akan dirilis di paruh kedua tahun ini bersama dengan berbagai penampilan.

C9 Entertainment juga berterima kasih kepada penggemar atas dukungan dan cinta yang tak tergoyahkan untuk CIX. Pihaknya meminta agar para penggemar bisa terus menaruh perhatian untuk aktivitas CIX di masa depan.

Bae Jinyoung sebelumnya berada di posisi main dancer, lead vocalist, center, serta face of the group. Sebelum bergabung dengan CIX, ia pernah tergabung dalam grup Kpop WANNA ONE.

Bae Jinyoung berpartisipasi dalam survival show Produce 101 Season 2. Dalam kompetisi tersebut, ia meraih peringkat 10 dan berhasil mencapai line-up terakhir WANNA ONE.

Idol kelahiran 10 Mei 2000 ini menjadi anggota WANNA ONE dari 7 Agustus 2017 hingga 31 Desember 2018. Selanjutnya pada 23 Juli 2019, Bae Jinyoung memulai debut sebagai anggota CIX.

Hingga pada 4 Agustus, agensi C9 Entertainment mengumumkan bahwa kontrak Bae Jinyoung telah selesai per 1 Agustus 2024. Dengan demikian, Bae Jinyoung tak hanya meninggalkan perusahaan, tetapi juga CIX.


 

Penulis: Resla

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya