Ada 14 Mitra Deradikalisasi Dilatih Budidaya Ikan Air Tawar

Empat belas mitra deradikalisasi mendapatkan pelatihan budidaya ikan air tawar dari BAIS TNI, Kesbangpol dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKPP) Pemprov Banten.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 06 Agu 2024, 15:48 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 15:48 WIB
Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar oleh BAIS TNI Bersama Pemprov Banten. (Selasa, 06/08/2024). (Istimewa).).
Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar oleh BAIS TNI Bersama Pemprov Banten. (Selasa, 06/08/2024). (Istimewa).).

Liputan6.com, Pandeglang Sebanyak 14 mitra deradikalisasi mendapatkan pelatihan budidaya ikan air tawar dari BAIS TNI, Kesbangpol dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKPP) Pemprov Banten.

Pelatihan dilakukan selama dua hari, pada 05-06 Agustus 2024, berlokasi di UPTD Produksi dan Pengembangan Perikanan Budidaya, DKPP Banten di Desa Curug Barang Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pelatihan budidaya ikan air tawar itu ditangani langsung Rivky Octova, Kasie Produksi UPTD Produksi dan Pengembangan Perikanan Budidaya (P3B).

"Usai pelatihan, kita berikan bantuan bibit ikan air tawar untuk dibudidaya oleh mereka," kata Rivky, Selasa, (06/08/2024)

Para peserta juga diberi sertifikat dan bibit ikan untuk mereka budidaya di rumah ataupun lahan warga. 

Program ini bertujuan untuk menopang perekonomian ke 14 mitra deradikalisasi agar memiliki ketahanan ekonomi yang kuat.

"Ada bantuan benih ikan agar ilmu yang didapat dari pelatihan dapat segera diimplementasikan secara langsung," ujar Erwin Damayanto, Kepala UPTD P3B DKP Banten, Selasa, (06/08/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tingkatkan Perekonomian Mitra Deradikalisasi

Budidaya Ikan Air Tawar. (Selasa, 06/08/2024). (Istimewa).
Budidaya Ikan Air Tawar. (Selasa, 06/08/2024). (Istimewa).

Selama pelatihan, ikut hadir Epi Rustam, Sekban Kesbangpol dan bersama dengan Subhan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Wasnas Kesbangpol.

"Budidaya ikan merupakan peluang memperbaiki perekonomian keluarga," katanya.

Pelatihan budidaya ikan air tawar ke mitra deradikalisasi juga sebagai bentuk pembinaan dan kasih sayang pemerintah kepada masyarakat Indonesia, terutama peserta pelatihan.

"Ini adalah bentuk upaya nyata pemerintah hadir sebagai solusi bagi permasalahan ekonomi yang kerap dihadapi oleh masyarakat mitra deradikalisasi," katanya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya