Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati Dapat Rekomendasi PDIP dan PAN di Pilkada Kota Cirebon 2024

Dani Mardani dan Fitria Pamungkaswati memastikan akan mendaftar sebagai calon Wali kota Cirebon ke KPU pada Kamis, 29 Agustus 2024

oleh Panji Prayitno diperbarui 27 Agu 2024, 13:03 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 13:01 WIB
Dani Mardani - Fitria Pamungkaswati Dapat Rekomendasi PDIP dan PAN di Pilkada Kota Cirebon 2024
Pasangan Dani Mardani - Fitria Pamungkaswati menerima rekomendasi dari PAN pada Pilkada serentak 2024. (ist)

Liputan6.com, Cirebon - Pasangan Dani Mardani - Fitria Pamungkaswati resmi mendapat rekomendasi PDIP untuk maju di Pilwalkot Cirebon pada Pilkada Serentak 2024. Rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh DPP PDIP. Seperti dilansir dari channel youtube PDIP pada acara pengumuman bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah tahap 3. Dani Mardani sendiri merupakan Ketua DPD PAN Kota Cirebon, sementara Fitria Pamungkaswati Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon.

Bahkan, pasangan Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati juga langsung mendapat rekomendasi dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN). Mereka mendapat rekomendasi dari PAN usai mendapat rekomendasi dari PDIP pada Pilkada Serentak Kota Cirebon.

"Iya langsung dapat rekomendasi juga dari PAN," kata Fitria Pamungkaswati, Senin (26/8/2024).

Dani Mardani dan Fitria Pamungkaswati memastikan bahwa akan daftar sebagai calon Wali kota Cirebon ke KPU pada Kamis, 29 Agustus 2024 sore nanti. Fitria menyatakan usai mendapat rekomendasi akan meningkatkan konsolidasi internal sembari menyiapkan pendaftaran.

Namun demikian, Fitria mengaku masih membuka peluang bagi partai lain untuk bergabung menjadi koalisi. Sementara pasangan bakal calon Wali kota Cirebon Dani Mardani mengatakan masih membuka peluang koalisi dengan partai lain sebelum mendaftarkan diri ke KPU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Seni dan Budaya

"Kami masih terus membangun komunikasi politik untuk membangun koalisi," ujarnya.

Pada persiapan Pilkada Serentak Kota Cirebon, Dani mengaku akan memvalidkan mesin partai baik dari PAN maupun PDIP. Kemudian, membangun komunikasi dengan kelompok masyarakat. Dani mengaku, pada Pilkada Serentak ini, salah satu yang akan dibawa untuk perubahan Kota Cirebon dari sisi seni dan budaya. Menurutnya, membawa perubahan seni dan budaya menjadi keniscayaan.

"PAD dari industri kepariwisataan wajib dialokasikan sehingga membawa Kota Cirebon semakin kental dengan seni dan budaya warisan leluhurnya," ujar Dani.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya