Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi Resmi Daftar Pilgub Banten 2024 ke KPU

Airin Rachmi Diany bersama Ade Sumardi, resmi mendaftarkan diri ke KPU sebagai bakal calon Gubernur (Bacawagub) Banten 2024.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 28 Agu 2024, 22:45 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 22:37 WIB
Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi Resmi Mendaftar ke KPU Banten. (Rabu, 28/08/2024). (Yandhi Deslatama/Liputan6.com).
Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi Resmi Mendaftar ke KPU Banten. (Rabu, 28/08/2024). (Yandhi Deslatama/Liputan6.com).

Liputan6.com, Serang - Airin Rachmi Diany bersama Ade Sumardi, resmi mendaftarkan diri ke KPU sebagai bakal calon Gubernur (Bacawagub) Banten 2024. Ratusan massa mengiringi pendaftaran asal Partai Golkar dan PDI Perjuangan yang tergabung kedalam koalisi Banten Maju Bersama.

Airin Rachmi Diany memiliki tiga fokus utama di visi misinya. Pasangan Airin-Ade ingin membangun Banten lebih maju ke depannya.

"Prioritas pendidikan, kesehatan, infrastuktur, penciptaan lapangan pekerjaan, kita sesuaikan dengan yang ada," ujar Airin Rachmi Diany, di KPU Banten, Rabu, (29/08/2024).

Airin mengaku bakal menerapkan program makan siang gratis yang jadi program kerja Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dengan penyesuaian. 

Saat berkeliling Banten menyapa masyarakat, ia mengaku pernah bertemu seorang anak yang tidak sekolah, karena tidak memiliki uang jajan.

Karena keterbatasan ekonomi, sang orangtua tidak memiliki uang lebih memberi jajan sekolah anaknya. Sehingga, sang anak tidak bersekolah.

 

"Dengan program Pak Prabowo dan Mas Gibran dengan makan siang gratisnya, maka saya terpikirkan bagaimana punya kantin sehat, bagaimana pelaku UMKM sehingga program makan siang gratis nya itu bisa menjadi salah satu solusi agar tidak ada lagi orang tua tidak menyekolahkan anaknya karena tidak punya uang jajan," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Visi Misi Airin Rachmi Diany

Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi Sat Mendaftar ke KPU Banten. (Rabu, 28/08/2024). (Yandhi Deslatama/Liputan6.com).
Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi Sat Mendaftar ke KPU Banten. (Rabu, 28/08/2024). (Yandhi Deslatama/Liputan6.com).

Dunia pendidikan jadi salah satu fokus utama program kerja Airin, terutama permasalahan PPDB, karena dianggap tidak menyelesaikan permasalahan, bahkan mematikan sekolah swasta.

Pemberian beasiswa per siswa, terutama pelajar berprestasi, penghafal Al-Qur'an, hingga tidak mampu juga akan diberikan, sebagai solusi mencerdaskan siswa Banten agar giat bersekolah.

"Ada bantuan pembiayaan bagi anak-anak yang tidak bisa bersekolah karena kuota, ruang kelasnya tidak menampung dan juga banyak akibat PPDB zonasi, ini yang saya temukan dalam beberapa terakhir," jelasnya.

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu tidak menargetkan peraihan suara di Pilgub Banten 2024, meski secara survei, elektabilitasnya sekitar 70 persenan. Targetnya, Airin dan Ade bisa dilantik sebagai Gubernur dan Wagub Banten 2024-2029.

"Pada 27 November nanti masyarakat Banten bisa memilih kami sebanyak-banyaknya paling banyak, setinggi-tingginya paling tinggi," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya