Naik Kuda Lagi, Pasangan Kader Jaelani-Syahrul Daftar Cakada ke KPUD Dompu

Berangkat pendaftaran dengan menaiki kuda ke KPUD Dompu bukan kali ini dilakukan oleh kedua pasangan

oleh Muhamad Ridlo diperbarui 28 Agu 2024, 20:26 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 20:21 WIB
Pasangan Abdul Kader Jaelani dan Syahrul Parsan mendaftar Pilkada 2020 ke KPUD Dompu.
Pasangan Abdul Kader Jaelani dan Syahrul Parsan mendaftar Pilkada 2020 ke KPUD Dompu (Liputan6.com/ Miftahul Yani)

Liputan6.com, Dompu - Pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) Kader Jaelani dan Syahrul Parsan ke KPUD Dompu, Rabu (28/08/2024) menarik perhatian masyarakat.

Sebab, bakal pasangan calon tersebut sama-sama menunggangi kuda pacuan berbalut pakaian adat Dompu menuju kantor KPUD Dompu, di Jalan Bhayangkara.

Sedangkan, para pendukung mengiringi keduanya berkonvoi menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Kedua pasangan start dari kediaman bakal calon bupati, mereka melewati pasar dan jalan protokol. Konvoi pendaftaran dengan berkuda menjadi tontonan warga sepanjang jalan.

Setelah sampai di kantor KPUD sekitar pukul 13.30 WITA, Bapaslon AKJ Syah langsung melakukan registrasi, kemudian mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah dengan menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Mengulang Sejarah Empat Tahun Lalu

Berangkat pendaftaran dengan menaiki kuda ke KPUD Dompu bukan kali ini dilakukan oleh kedua pasangan. Hal serupa pernah dilakukan empat tahun lalu tepatnya tanggal 1 September 2020.

Kader dan Syahrul merupakan Bapaslon petahana yang kembali berpasangan. Di Pilkada tahun 2020 mereka menjadi kontestan terpilih sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Dompu periode 2021-2024 dari tiga pasangan calon yang berlaga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya