Dapat Dukungan 12 Parpol, Paslon Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela Daftar ke KPU

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal - Jihan Nurlela resmi mendaftar ke KPU setempat untuk Pilkada serentak, pada Kamis (28/8/2024).

oleh Ardi Munthe diperbarui 29 Agu 2024, 13:59 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 13:57 WIB
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal - Jihan Nurlela usai menyerahkan berkas pendaftaran Pilkada 2024 di KPU Lampung. Foto : (Liputan6.com/Ardi).
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal - Jihan Nurlela usai menyerahkan berkas pendaftaran Pilkada 2024 di KPU Lampung. Foto : (Liputan6.com/Ardi).

Liputan6.com, Lampung - Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal - Jihan Nurlela resmi mendaftar ke KPU setempat untuk Pilkada serentak, pada Kamis (28/8/2024). Kedua pasangan itu didukung oleh 12 partai politik yang dinamai dengan "Koalisi Lampung Maju". Kedatangannya ke KPU Lampung untuk menyerahkan berkas persyaratan pada Pilkada 2024 itu disambut oleh ratusan simpatisan. Sejumlah warga tampak mengenakan pakaian adat yang beragam. Mirza dan Jihan pun disambut dengan tarian barongsai serta pertunjukan kuda lumping. 

Mirza mengatakan, dukungan 12 partai politik itu meliputi tujuh partai parlemen yakni Gerindra, PKB, PKS, NasDem, Demokrat, PAN, Golkar. Kemudian partai non paremen yaitu PSI, Buruh, PPP, Ummat dan Prima. Menurutnya, dengan koalisi ini bisa membawa Provinsi Lampung semakin maju. "Bagi kami parpol bukan hanya pengusung pendukung, kami juga sudah bertekad, seandainya terpilih nanti kami akan memajukan Lampung secara bersama-sama, parpol bagi kami adalah pemegang saham terbesar dalam pembangunan Lampung, kita ingin bersama-sama kita tidak ingin bekerja sendiri-sendiri," kata Mirza di KPU Lampung.

Dia menerangkan bahwa di era kepemimpinan Prabowo Subianto ini dapat menjadi batu lompatan bagi kemajuan Provinsi Lampung.  "Kita ingin pembenahan di berbagai macam sektor di Lampung, kita ingin mengejar ketertinggalan di berbagai macam sektor di Lampung, tentunya ini hal-hal utama yang kami akan kami lakukan di 5 tahun ke depan seandainya terpilih," ungkapnya. 

Ia pun menyampaikan bahwa merasa bangga bisa diusung oleh 12 parpol koalisi gemuk. Terlebih, setiap parpol yang mengusungnya memiliki keunggulan masing-masing. "Kami merasa bangga didukung koalisi dengan partai-partai yang ada sebagian besar di Provinsi Lampung, bagi kami setiap partai ini memiliki basis keunggulan masing-masing," ungkapnya.

Dia meyakini bahwa dengan jumlah parpol pendukung itu, ia dan Jihan bisa memenangkan Pilkada di Lampung. "Jadi kami akan memenangkan Pilkada ini, bersama-sama parpol pendukung dengan keunggulannya masing-masing, menjadi salah satu kekuatan besar," pungkasnya.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Jihan Nurlela soal rancangan ke depan demi kemajuan Provinsi Lampung. Ia menerangkan bahwa akan menuntaskan berbagai masalah kompleks yang ada di Lampung.

"Kita butuh waktu untuk merumuskan secara bersama-sama dan ini saya rasa dengan berkumpulnya Koalisi Lampung Maju ini, InsyaAllah pemikiran-pemikirannya dari berbagai macam segmen dari partai politik bisa mengentaskan masalah-masalah tersebut," ujar Jihan.

Termasuk, pemecahana masalah soal maraknya mafia tanah serta kekerasan seksual di Lampung pun, kata dia, akan dituntaskan jika menang dalam Pilkada 2024. "Kami juga akan menguatkan untuk mempertahankan hak-hak para petani dari mafia tanah. Saya sebagai calon wakil gubernur untuk bekerja lima tahun ke depan sebagai simpul perempuan tentu akan sangat memperhatikan persoalan kekerasan seksual dan kekerasan terhadap perempuan dan anak," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya