Pilkada Sumut 2024, Edy Rahmayadi Siap Lawan Bobby Nasution dan Optimis Menang

Edy Rahmayadi bersama pasangannya, Hasan Basri Sagala, mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis sore (29/8/2024).

oleh Reza Efendi diperbarui 30 Agu 2024, 00:33 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 00:33 WIB
Edy Rahmayadi
Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala mendaftar ke KPU Sumut

Liputan6.com, Medan Edy Rahmayadi bersama pasangannya, Hasan Basri Sagala, mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis sore (29/8/2024).

Usai mendaftar, Edy Rahmayadi optimis untuk memenangkan Pilkada Sumut 2024 mendatang. Edy dan pasangannya, Hasan Basri, yakin akan mengalahkan pasangan Bobby Nasution dan Surya.

"Saya optimis menang. Ya, kalau tidak optimis, tak mau saya berdiri di sini (KPU Sumut)," kata Edy Rahmayadi.

Terkait rivalnya adalah menantu Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Edy menegaskan, siapa pun lawannya, baik menantu malaikat atau menantu presiden, tidak menjadi persoalan. Karena dalam Pilkada Sumut yang berkompetisi adalah Edy dan Bobby.

"Sudah saya bilang, menantu malaikat pun akan saya lawan. Ini persoalannya bukan menantu atau tidak menantu. Calon Gubernur Sumut adalah antara Edy dan Bobby," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ajak Masyarakat Menentukan Pilihan

Edy Rahmayadi
Edy Rahmayadi optimis untuk memenangkan Pilkada Sumut 2024 mendatang

Edy Rahmayadi menegaskan, pada Pilkada Sumut 2024 masyarakat akan menentukan pilihan antara Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution.

"Jangan lah lagi cerita menantu, apalah. Kalau tidak milih Edy, milih Bobby. Kalau tidak milih Bobby, pastinya milih Edy. Yang tidak milih Edy, ya, keterlaluan lah," ucapnya.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi-Hasan Basari Sagala resmi mendaftar sebagai Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut di KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan.

Edy dan Hasan kompak menggenakan kemeja putih, celana panjang hitam, dan peci warna hitam. Mereka tiba di Kantor KPU Sumut sekitar pukul 16.10 WIB. Edy mendatangi KPU Sumut didampingi istri, Nawal Lubis.

Kedatangan Edy dan Hasan disambut langsung Ketua KPU Sumut, Agus Arifin bersama jajarannya. Selanjutnya dilakukan verifikasi dokumen syarat pendaftaran. KPU Sumut menyatakan berkas Edy dan Hasan lengkap.

"Hasan Basri Sagala asli orang Batak, itulah deklarasi bersama enam partai pengusung kami," ucap Edy kepada wartawan, usai mendaftar di KPU Sumut.


Bakal Cek Kesehatan

Edy Rahmayadi
Terkait rivalnya adalah menantu Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Edy menegaskan, siapa pun lawannya, baik menantu malaikat atau menantu presiden, tidak menjadi persoalan

Edy Rahmayadi mengatakan, pihaknya berencana akan melakukan pemeriksaan atau cek kesehatan di RSUP H Adam Malik, Kota Medan, Jumat, 30 Agustus 2024.

Bacalon Wakil Gubernur Sumut, Hasan Basri Sagala, mengaku siap membantu Edy Rahmayadi di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumut 5 tahun jika terpilih dan memenangkan di Pilkada Sumut 2024.

"Tujuannya untuk memakmurkan, menyejahterakan masyarakat Sumut, tanah kelahiran saya, terima kasih," ucapnya.


Diusung Partai Politik

Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala
Edy Rahmayadi gandeng Hasan Basri Sagala sebagai pendamping di Pilkada Sumut 2024

Diketahui, Pilkada Sumut 2024 ada 2 pasangan calon telah mendaftarkan ke KPU Sumut, yakni Bobby Nasution dan Surya diusung Partai Gerindra, Golkar, NasDem, PKS, PKB, Demokrat, PPP, Perindo, PKB, dan partai pendukung yakni PSI

Sementara pasangan Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala diusung oleh PDIP, Hanura dan partai pendukungnya, yakni Partai Buruh, Partai Ummat, PKN, dan Partai Gelora.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya