Sinopsis Land Of Happiness, Film Terakhir Lee Sun Kyun yang Tayang 4 September Mendatang

Land of Happiness disutradarai oleh Choo Chang Min. Bisa dikatakan, film ini merupakan film terakhir mendiang Lee Sun Kyun.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 03 Sep 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 03:00 WIB
Lee Sun Kyun. (Instagram/ hoduent)
Lee Sun Kyun. (Instagram/ hoduent)

Liputan6.com, Yogyakarta - Lee Sun Kyun masih menyisakan satu karya film yang bakal tayang bulan ini. Ia menjadi salah satu pemain dalam film Land of Happiness.

Land of Happiness disutradarai oleh Choo Chang Min. Bisa dikatakan, film ini merupakan film terakhir mendiang Lee Sun Kyun.

Land of Happiness berkisah tentang insiden pembunuhan Presiden Park Chung Hee. Peristiwa tersebut merupakan peristiwa bersejarah di Korea yang terjadi pada 26 Oktober 1979.

Sorotan film ini mengisahkan cerita sosok Jung In Hoo. Ia adalah seorang pengacara yang mendapatkan klien bernama Park Tae Joo.

Park Tae Joo adalah seorang tentara yang dituduh menjadi dalang pembunuhan presiden Korea Selatan pada 1979. Padahal, sejauh ini sosok Park Tae Joo dikenal sebagai seorang tentara yang berdedikasi tinggi dan jujur dalam bertugas.

Hidupnya kemudian berubah 180 derajat setelah menjadi tersangka pembunuhan presiden. Satu hal yang bisa menyelamatkannya adalah keputusan hakim.

Film ini akan menguak kebenaran yang sebenarnya terjadi di balik peristiwa bersejarah itu. Sebagai pengacara, Jung In Hoo juga akan melakukan berbagai upaya dalam membantu kliennya di persidangan.

Selain mendiang Lee Sun Kyun, film ini juga dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoo Jae Myung, Jin Ki Joo, Kang Mal Geum, Choi Woo Young, Jeon Bae Soo, hingga Song Young Kyu. Mendiang Lee Sun Kyun akan memerankan karakter Park Tae Joo, sementara pengacara Jung In Hoo akan diperankan oleh Jo Jung Suk.

Sebagai informasi, Lee Sun Kyun meninggal dunia pada 27 Desember 2023 karena dugaan bunuh diri. Aktor film Parasite ini ditemukan tak sadarkan diri di dalam mobilnya.

Sebelum meninggal dunia, Lee Sun Kyun didakwa atas dugaan penggunaan ganja dan obat-obatan psikoaktif pada 24 Oktober 2023. Pada 28 Oktober 2023, ia dipanggil untuk diinterogasi dan telah menjalani tiga kali pemeriksaan.

Pemeriksaan terakhirnya berlangsung pada 23 Desember 2023, tepat empat hari sebelum ia meninggal dunia. Pada 26 Desember 2024, Lee Sun Kyun juga sempat meminta tes poligraf untuk membuktikan bahwa dirinya tak terlibat dengan kasus tersebut.

Melalui pengacaranya, ia mengajukan permintaan tes poligraf atau pendeteksi kebohongan untuk membuktikan dirinya tidak bersalah. Sayangnya, ia meninggal satu hari setelahnya dan belum sempat melakukan tes tersebut.

Pada 31 Desember 2024, Dispatch merilis laporan terbaru yang menyatakan bahwa Lee Sun Kyun tak bersalah dalam kasus ini. Ia merupakan korban ancaman dari bandar, polisi, dan media. Tanggapan buruk warganet yang mempercayai berita di media lokal juga memperburuk kondisi mentalnya saat itu.

Meski telah tiada, Lee Sun Kyun masih menyimpan karyanya untuk dapat ditonton oleh para penggemarnya. Land of Happiness dijadwalkan tayang pada 4 September 2024 di bioskop.

 

Penulis: Resla

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya