Memasuki Musim Hujan, Ini 6 Rekomendasi Kuliner Berkuah Nikmat di Bandung

Menyantap makanan berkuah di musim hujan tentu jadi menu yang paling baik dinikmati. Berikut ini beberapa kuliner berkuah enak yang ada di Bandung.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 13 Sep 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 17:00 WIB
Makanan Berkuah
Ilustrasi Makanan Berkuah Credit: unsplash.com/Henrique

Liputan6.com, Bandung - Memasuki bulan September beberapa wilayah di Indonesia mulai diselimuti cuaca hujan. Contohnya saja di Bandung, beberapa hari terakhir ini sering dilanda musim hujan dan membuat suhu semakin terasa dingin.

Sementara itu, bagi pencinta kuliner pasti memahami bahwa musim hujan menjadi waktu yang sempurna untuk menikmati hidangan hangat dan berkuah. Makanan tersebut bisa memuaskan lidah dan perut karena rasa nikmat dan hangatnya yang menggugah selera.

Kuahnya yang disantap selagi hangat bisa membantu menghangatkan tubuh secara alami dari dalam. Pada cuaca dingin sensasi hangat tersebut tentu menjadi momen yang selalu dinantikan untuk membuat tubuh lebih nyaman dan santai.

Selain itu, beberapa makanan kuah juga terkenal dengan cita rasanya yang kaya dan khas. Kuah pada makanannya sering kali menggunakan bumbu dan bahan yang nikmat sehingga bisa memanjakan lidah.

Makanan berkuah juga cenderung lebih mengenyangkan karena memiliki kandungan air yang tinggi. Makanan ini juga memberikan sensasi menyantap kuliner yang lebih santai sehingga setiap suapannya menjadi momen yang sempurna.

Di Indonesia sendiri ada banyak pilihan makanan berkuah nikmat yang bisa dicoba seperti bakso, soto, mi ayam, cuanki, dan lain-lain. Beberapa makanan tersebut bahkan sering kali jadi incaran masyarakat Indonesia ketika musim hujan.

Adapun berikut ini adalah beberapa hidangan makanan berkuah yang terkenal nikmat bisa ditemukan di kota Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


6 Rekomendasi Kuliner Berkuah Nikmat di Bandung

Masakan - Vania
Ilustrasi Cuanki/https://www.shutterstock.com/flamsy 

1. Baso Cuanki Serayu

Baso cuanki serayu merupakan tempat makan nikmat dan populer di Bandung yang menyajikan perpaduan kuah kaldu gurih dengan ornamen bakso yang kenyal dan siomay yang lembut.

Tempat makan ini juga menyediakan pilihan isi selain bakso yaitu siomay, tahu, dan lain-lain. Satu mangkuk baso cuanki serayu juga terkenal dengan harga yang cukup terjangkau sehingga bisa dinikmati oleh segala kalangan.

Baso Cuanki Serayu berlokasi di Jl. Serayu No.2, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 19.00 WIB.

2. Mi Kocok Mang Dadeng

Mi Kocok Mang Dadeng dikenal sebagai kuliner legendaris di Bandung yang wajib dicoba ketika datang ke kota Bandung. Tempat makan ini menyediakan menu mi kocok nikmat dengan kuah kaldu yang khas.

Mi yang digunakan juga terkenal dengan mi bertekstur kenyal dan memberikan sensasi mengunyah yang nikmat. Selain itu kuahnya terkenal dengan rasa yang kaya karena berpadu dengan bumbu-bumbu khas.

Lokasi Mi Kocok Mang Dadeng yang ramai dikunjungi ada di Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.67, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.


Rekomendasi Berikutnya

Soto Bandung
Ilustrasi Soto Bandung Credit: pexels.com/pixabay

3. Soto Bandung Pak Simon

Soto Bandung Pak Simon dikenal sebagai kuliner khas Bandung yang nikmat disantap ketika musim hujan. Makanan ini memiliki kuah bening yang segar dan rasa yang nikmat karena bahannya yang khas.

Satu porsi Soto Bandung di tempat makan ini baik disantap ketika musim hujan dan ketika perut lapar. Pasalnya Soto Bandung sangat baik untuk disantap bersama satu porsi nasi yang mengenyangkan.

Lokasinya berada di Jl. Cibadak No. 103, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari Jumat hingga Rabu pukul 17.00 hingga 22.00 WIB dan tutup di hari Kamis.

4. Bakso Semar

Bakso masih menjadi hidangan populer yang jadi incaran ketika memasuki musim hujan. Salah satu tempat makannya yang populer adalah Bakso Semar yang sudah memiliki sejumlah cabang di Bandung.

Kuah baksonya terkenal gurih karena dibuat dengan menggunakan kaldu sapi yang sangat kaya. Pilihan menu bakso di tempat ini juga bervariasi mulai dari bakso urat, bakso halus, bakso telur, dan lain-lain.

Salah satu cabang Bakso Semar yang selalu ramai dikunjungi ada di Jl. Cihampelas No.68, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari selama 24 jam.


Selanjutnya

Ilustrasi bakso (Food photo created by jcomp - www.freepik.com)
Ilustrasi bakso (Food photo created by jcomp - www.freepik.com)

5. Mie Baso Akung

Mie Baso Akung adalah sajian kuliner nikmat yang terkenal dengan sajian baksonya yang unik dan khas. Selain bentuk baksonya yang mudah diingat tempat makan ini juga menyediakan kuah kaldu yang khas.

Kaldunya terkenal memiliki rasa gurih dan bisa membuat banyak orang mulai ketagihan. Selain itu, para pengunjung juga bisa mencoba berbagai macam topping mulai dari mi kuning, bihun, atau lain-lain.

Lokasi Mie Baso Akung ada di Jl. Lodaya No.123, Burangrang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari Sabtu hingga Kamis pukul 10.00 hingga 20.00 WIB dan tutup di hari Jumat.

6. Mie Naripan

Mie Naripan merupakan makanan nikmat yang cocok disantap oleh pencinta makanan mie. Tempat makan ini menawarkan berbagai macam hidangan mi mulai dari mie yamin, mie kuah, dan lain-lain.

Selain rasanya yang khas, Mie Naripan juga cocok dikunjungi oleh segala kalangan karena mempunyai harga yang cukup ramah dikantong. Lokasi tempat makanya juga ada di pusat kota sehingga mudah untuk dikunjungi.

Mie Naripan bisa dikunjungi di Jl. Naripan No.108, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 20.30 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya