Mengintip Persiapan KPU Sulut Jelang Pilkada 2024, Produksi Surat Suara hingga Penyimpanan Logistik

"Berdasarkan pengalaman sebelumnya, lebih khusus saat Pemilu 14 Februari 2024, menjadi acuan untuk mitigasi masalah,” katanya.

oleh Yoseph Ikanubun diperbarui 13 Sep 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 19:00 WIB
Ketua KPU Sulut Kenly Poluan.
Ketua KPU Sulut Kenly Poluan.

Liputan6.com, Manado - Beberapa bulan menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, KPU Sulut fokus mempersiapkan produksi, tata kelola hingga penyimpanan logistik. Hal ini terungkap dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi KPU Sulut yang digelar di Manado pada Selasa (10/9/2024).

“Rakor ini merupakan tindak lanjut dari Rakornas persiapan produksi setelah dilakukan klik secara nasional terkait pengadaan logistik,” ungkap Ketua KPU Sulut Kenly Poluan saat membuka Rakor tersebut.

Dia mengatakan, untuk KPU Sulut proses pengadaan logistik itu dilaksanakan secara terbuka dan transparan. Logistik tahap satu meliputi kotak suara, bilik suara, tinta, segel plastik dan segel kertas yang menyangkut persiapan dari sisi teknis, KPU Sulut merencanakan ada monitoring hingga menyusun mekanisme pendistribusian logistik.

"Berdasarkan pengalaman sebelumnya, lebih khusus saat Pemilu 14 Februari 2024, menjadi acuan untuk mitigasi masalah,” katanya.

Kenly Poluan berharap proses tahap pertama ini bisa berjalan lancar dan apabila ada kendala untuk segera dilaporkan agar segera dicarikan solusinya.

"Kami mengajak semua untuk proaktif dan maksimal menyukseskan Pilkada 2024," ujarnya.

Anggota KPU Sulut Awaludin Umbola meminta jajaran KPU kabupaten dan kota untuk bisa membangun kolaborasi berkaitan dengan seluruh tahapan Pilkada ini.

“Kerja sama kita untuk memastikan tahapan bisa tersosialisasikan kepada semua lapisan masyarakat,” ujarnya.

Sekretaris KPU Sulut Meidy Malonda ikut memastikan produksi logistik Pilkada tahap I sudah siap, telah diklik panitia pengadaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya