6 Rekomendasi Mi Ayam Enak di Bandung, Cocok Disantap Saat Musim Hujan

Mie Ayam menjadi salah satu hidangan yang tidak kalah nikmat disantap saat musim hujan. Berikut ini 6 rekomendasi tempat menikmati Mi Ayam enak di Bandung.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 14 Sep 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2024, 15:00 WIB
mie ayam jakarta
ilustrasi mie ayam/copyright by Ariyani Tedjo (Shutterstock)

Liputan6.com, Bandung - Memasuki bulan September, beberapa wilayah di Indonesia mulai mengalami peralihan musim yang asalnya panas menjadi lembap atau bahkan sejuk dan dingin. Salah satu kota yang sudah terlihat sering mengalami musim hujan adalah kota Bandung.

Kota yang identik dengan julukan kota kembang ini sering kali dikenal sebagai daerah yang memiliki iklim sejuk. Namun ketika memasuki bulan September cuaca semakin terasa dingin karena hadirnya musim hujan.

Meskipun begitu, kota ini masih jadi lokasi terbaik untuk berlibur dan menikmati wisata mulai dari wisata rekreasi, hiburan, hingga wisata kuliner. Adapun di musim hujan salah satu kuliner yang wajib disantap adalah sajian mie ayam.

Hampir sebagian masyarakat Indonesia pasti banyak menjadikan makanan “Mie Ayam” sebagai menu favorit mereka. Makanan ini juga nikmat untuk jadi hidangan penghangat di musim hujan.

Pasalnya, mie ayam memiliki perpaduan mi yang kenyal, rasa yang nikmat, dan potongan daging ayam yang gurih. Pada beberapa tempat mie ayam bahkan sering menyajikannya bersama semangkuk kuah kaldu berisi bakso, sayuran, atau pangsit.

Rasa rempah yang khas dari mie ayam menjadikan makanan ini jadi buruan banyak orang di musim hujan. Rasa hangatnya juga membantu tubuh tetap hangat di tengah udara Bandung yang terasa dingin.

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah rangkuman beberapa rekomendasi tempat makan mie ayam nikmat yang wajib untuk dicoba di Bandung ketika musim hujan atau saat suhu terasa dingin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


6 Rekomendasi Mie Ayam Enak di Bandung

Mi ayam
Ilustrasi mie ayam. (Liputan6.com/IG/mariskatracy)

1. Mie Naripan

Mie Naripan adalah tempat kuliner yang cukup legendaris di Bandung karena memiliki menu yang bervariasi dan rasa yang khas. Tempat makan ini terkenal dengan toping ayam yang lembut dan mie yang kenyal.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati kuliner di tempat ini juga bisa mencicipi menu lain seperti bakmi dengan kuah pangsit yang nikmat. Melansir dari ulasan Google tempat ini meraih rating 3.9 dari total 4.927 pengguna.

Lokasi Mie Naripan berada di Jl. Naripan No.108, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 20.30 WIB.

2. Mie Ayam Bandung Pak Aip

Mie Ayam Bandung Pak Aip terkenal dengan tempat kuliner mie ayam yang wajib dicoba di Bandung. Makanan ini mempunyai porsi cukup besar dengan topping ayam gurih dan melimpah.

Mie Ayam Pak Aip berlokasi di tempat penjualan es duren yang segar sehingga nikmat menyantap mie ayam sambil mencicipi es durennya. Mengutip dari ulasan Google tempat ini memiliki rating 4,4 dari total 204 pengguna.

Lokasi Mie Ayam Bandung Pak Aip berada di lokasi Es Duren Pak Aip/Sakinah, Jl. Tubagus Ismail, No. 5, Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 19.30 WIB.


Rekomendasi Berikutnya

mie ayam
ilustrasi mie ayam/copyright by Shutterstock

3. Mie Ayam Baso Cipaganti

Mie Ayam Baso Cipaganti merupakan spot kuliner nikmat yang terkenal tidak hanya dengan sajian mie ayamnya tetapi juga bakso uratnya yang khas. Tempat makan ini juga tidak pernah sepi pengunjung terutama di musim hujan.

Tempat makan ini mempunyai lokasi yang sederhana dan bisa ditemukan di pinggir jalan dan memiliki akses parkir yang cukup sulit. Berdasarkan ulasan Google tempatnya memiliki rating 4.5 dari total 2.205 pengguna.

Mie Ayam Baso Cipaganti berlokasi di sekitar Masjid Besar Cipaganti atau Jl. Cipaganti No.85, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

4. Bakso So'un & Mie Ayam Lodaya

Bakso So’un & Mie Ayam Lodaya terkenal dengan menu utama berupa bakso dan mie ayam nikmat. Tempat ini menawarkan sajian bakso khas dengan tekstur yang lembut dan kenyal nikmat disantap dengan mie ayamnya.

Kuliner yang satu ini juga dikenal dengan harga yang terjangkau dan memiliki variasi menu yang beragam. Melansir dari ulasan Google tempat makan ini mempunyai rating 4.5 dari total 5.638 pengguna.

Lokasi Bakso So’un & Mie Ayam Lodaya berada di Jl. Veteran No.3, Kb. Pisang Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari Selasa hingga Minggu pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.


Selanjutnya

Mi ayam
Ilustrasi mie ayam. (Liputan6.com/IG/koh_aming)

5. Bakso Gagak Legenda

Bakso Gagak Legenda memiliki menu makanan tidak hanya bakso tetapi juga terdapat sajian mie ayam yang nikmat. Seperti namanya tempat makan ini juga cukup legendaris karena sudah dikelola secara turun temurun sejak 1969.

Para wisatawan yang menyukai sajian baso terdapat pilihan mie yamin kuah hingga kwetiau goreng yang tidak kalah menarik. Melansir dari ulasan Google tempatnya juga memiliki rating 4.7 dari total 439 pengguna.

Bakso Gagak Legenda berlokasi di Jl. Gagak No.04, Sukaluyu, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.30 hingga 17.00 WIB.

6. Mie Ayam Pak Agus

Mie Ayam Pak Agus dikenal sebagai tempat menikmati mie ayam yang cukup populer karena memiliki harga yang ramah dikantong dengan rasa yang nikmat. Meskipun tempatnya sederhana rasa yang dimiliki tempat makan ini terkenal bisa menggugah selera.

Bahkan Mie Ayam Pak Agus jadi santapan yang sering dikunjungi masyarakat kota Bandung dari generasi ke generasi. Berdasarkan ulasan Google tempatnya memiliki rating 4.5 dari total 237 pengguna.

Lokasinya berada di KPAD Gegerkalong, Jl. Ajudan Jend., Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya