Kata Atlet Soal Venue Cabor Gulat PON XXI GOR Binjai: Sudah Bagus, Tapi Terasa Panas

Pada hari ketiga pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Gulat PON XII Aceh-Sumut 2024 di GOR Binjai, masih ada atlet yang mengakui kondisi venue terasa panas. Padahal, sejumlah AC dan kipas telah disediakan.

oleh Reza Efendi diperbarui 18 Sep 2024, 17:10 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2024, 17:10 WIB
Cabor Gulat PON XXI
Pertandingan Cabor Gulat PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Binjai (Reza Efendi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Binjai Pada hari ketiga pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Gulat PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Binjai, masih ada atlet yang mengakui kondisi venue terasa panas. Padahal, sejumlah AC dan kipas telah disediakan.

Seperti yang dikatakan Atlet Gulat Sumut, Exkel Idolanta Meliala Sembiring. Saat ditemui sedang berlatih di venue Cabor Gulat GOR Binjai, Rabu (18/9/2024), pegulat 22 tahun ini mengakui venue Cabor Gulat luar biasa meriah meski masih panas.

"Kondisi panas akan memengaruhi performa atlet saat bertanding. Memang sudah ditambahi kipas sama AC, tapi masih panas," ujarnya.

Menurutnya Exkel, yang akan bertanding di Kelas 130 Kilogram (Kg) Gaya Greco Roman (GR) Putra di GOR Binjai pada Kamis, 19 September 2024, besok, venue yang panas bisa membuat atlet malas gerak, dan stamina bisa langsung berkurang.

"Bahkan bisa drop," ujarnya lagi.

Meski demikian, Exkel Idolanta siap memberikan yang terbaik untuk Sumut, dan bertekad meraih kemenangan di semua pertandingan untuk menyumbangkan medali emas pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Sumut sudah dapat 1 perak dan 3 perunggu, dan akan kita buktikan bisa dapat emas," beber pria yang saat ini kuliah di Universitas Quality Berastagi, Jurusan Olahraga, Semester 7.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keluhan Sama Soal Kondisi Panas

Cabor Gulat PON XXI
Cabor Gulat PON XX Aceh-Sumut 2024 (Reza Efendi/Liputan6.com)

Sebelumnya, Selasa, 17 September 2024, Atlet Gulat Jawa Timur (Jatim), Supriono, juga menilai kondisi venue GOR Binjai sudah lumayan bagus, namun keluhannya di pendinginan, karena agak panas. Kondisi ini menurutnya bisa memengaruhi performa di atas matras saat berlaga.

"Karena kami dari jatim, hawanya dingin, jadi di sini butuh banyak penyesuaian. Kalau makanan, enggak buruk-buruk amat, ya, baik," ungkapnya.

Supriono sudah berada di Binjai sejak 13 September 2024. Dirinya akan turun di Kelas 97 Kg Greco-Roman Putra pada Rabu (18/9/2024). Supriono menargetkan menyabet medali emas, dan mengakui lawan terberat menurutnya Kaltim.

"Kalau dulu DKI Jakarta, sekarang Kaltim," beber pria yang berdomisili di Malang, Jatim, tersebut.


Sudah Ada AC di Venue Gulat

Cabor Gulat PON XXI di GOR Binjai
Cabor Gulat PON XXI dipertandingkan di GOR Binjai (Reza Efendi/Liputan6.com)

Pantauan di venue Cabor Gulat PON XXI GOR Binjai, Rabu (18/9/2024), sudah ada belasan AC yang dihidupkan untuk membantu mendinginkan. Selain AC, tampak juga belasan kipas angin yang tersedia.

Tidak hanya di dalam venue, AC juga terlihat terpasang di arena latihan atau pemanasan para atlet, di lokasi tempat menunggu pertandingan, dan di sejumlah ruangan yang dipakai untuk kepentingan Cabor Gulat di GOR Binjai.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya