Pesona Taman Wisata Wahana Surya, Destinasi Liburan Santai di Bengkulu

Taman Wisata Wahana Surya merupakan salah satu destinasi berlibur di Bengkulu yang wajib dikunjungi bersama keluarga.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 19 Okt 2024, 05:00 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2024, 05:00 WIB
Tempat Olahraga di Surabaya
Ilustrasi Bermain di Taman Kota / Sumber: Pixabay

Liputan6.com, Bandung - Bengkulu dikenal sebagai sebuah provinsi di pesisir barat Pulau Sumatera dan memiliki kekayaan alam dan sejarah yang menarik. Selain keindahan pantainya yang menawan Bengkulu juga menyimpan berbagai destinasi wisata cocok dinikmati bersama keluarga.

Salah satu tempat yang menjadi pilihan favorit warga lokal maupun wisatawan adalah Taman Wisata Wahana Surya. Tempat ini menawarkan berbagai aktivitas dan fasilitas rekreasi yang menyenangkan untuk segala usia terutama untuk liburan keluarga.

Taman Wisata Wahana Surya terletak di lokasi yang strategis di Bengkulu sehingga mudah untuk dijangkau oleh wisatawan. Kemudian dikenal dengan luas area yang cukup besar. Sebagai taman wisata tentunya tempat ini menyediakan berbagai aktivitas menarik.

Terutama untuk menjadikan tempat tersebut sebagai destinasi berlibur dengan keluarga. Taman ini menjadi tempat yang tepat untuk bersantai sambil menikmati suasana dan orangtua bisa mengawasi anak-anak bermain.

Selain itu, area ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti gazebo atau tempat duduk sehingga keluarga bisa beristirahat dengan nyaman setelah beraktivitas. Keluarga juga bisa mengabadikan momen berfoto dengan anak dan keluarga besar.

Kemudian Taman Wisata Wahana Surya juga dikenal sebagai area outbond menarik untuk melakukan aktivitas di luar ruangan. Pemandangannya yang bagus juga didukung dengan udara yang masih asri dan lingkungan yang bersih.

Mengenal Taman Wisata Wahana Surya

jalan kaki
Ilustrasi jalan kaki di alam terbuka/copyright freepik.com/bristekjegor

Melansir dari situs Kab Bengkulu Tengah Wahana Surya Bengkulu dikenal sebagai salah satu pusat rekreasi terbesar di Kota Bengkulu yang menawarkan berbagai fasilitas rekreasi outdoor.

Tempat ini memiliki wahana menarik mulai dari waterboom, pacuan kuda, camping ground, panggung hiburan, flying fox, dan lain-lain. Wahana menarik tersebut tentunya menjadikan lokasi ini cocok untuk berbagai kalangan pengunjung.

Kemudian tempat ini terkenal dengan luas areanya yang membuat taman bermain ini mampu menyediakan berbagai fasilitas rekreasi dengan nyaman dan memadai. Sebagai informasi, lokasi taman ini ternyata berada di bekas kebun kelapa seluas 7 hektar.

Tamannya juga memberikan nuansa alam yang menyegarkan dan menjadi pilihan favorit bagi pengunjung yang ingin menikmati waktu rekreasi bersama keluarga di area yang luas dan lengkap.

Daya Tarik Taman Wisata Wahana Surya

anak bermain
Ilustrasi anak bermain | copyright shutterstock.com/Patrick Foto

Taman Wisata Wahana Surya memiliki daya tarik utama terletak pada areanya yang luas dan keberagaman fasilitas yang ditawarkan. Dengan luas sekitar 7 hektar taman ini memberikan ruang yang nyaman untuk berbagai aktivitas rekreasi keluarga.

Pengunjung juga dapat menikmati wahana air atau bahkan menikmati fasilitas rekreasi outdoor lainnya seperti pacuan kuda, flying fox, waterboom, gazebo untuk bersantai hingga area berkemah.

Fasilitas tersebut tentunya dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih seru dan menarik sehingga cocok bagi pengunjung yang suka aktivitas fisik dan petualangan atau sekedar bersantai dengan keluarga.

Kemudian lokasi tamannya yang berada di bekas kebun kelapa menambah keunikan tersendiri pada tempat ini. Nuansa alamnya yang hijau dan asri membuat pengunjung merasa lebih dekat dengan alam.

Lokasi dan Rute ke Taman Wisata Wahana Surya

Ilustrasi anak bermain, gelembung
Ilustrasi anak bermain, gelembung. (Photo by Chevanon Photography: https://www.pexels.com/photo/close-up-portrait-of-girl-333529/)

Taman Wisata Wahana Surya berlokasi di Jalan Gang Coko, Ps. Pedati, Kec. Pd. Klp., Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu. Tempatnya buka setiap hari pukul 08.00 hingga 17.30 WIB.

Tempat ini bisa diakses dengan mudah dan tidak jauh dari kawasan wisata lainnya di Bengkulu. Pengunjung yang berasal dari Pantai Sungai Suci bahkan bisa menempuh jarak sekitar 950 meter atau 4 menit perjalanan.

Sementara itu, dari pusat kota Bengkulu bisa menempuh jarak sekitar 10,9 km atau 19 menit perjalanan dengan kendaraan. Pengunjung yang ingin berlibur beberapa hari juga tidak perlu khawatir karena tempat wisata ini tidak jauh dari sejumlah penginapan.

Perjalanan menuju Taman Wisata Wahana Surya juga memberikan pengalaman menarik karena area kanan dan kiri jalannya dipenuhi dengan pemandangan pohon yang memanjakan mata.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya