Developer Perumahan Baru Tawarkan Rumah dengah Harga Terjangkau di Cibubur

Pasar perumahan kelas menengah makin kompetitif dengan hadirnya developer pendatang baru di kawasan Cibubur, Jawa Barat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 350 juta per unitnya, menjadikan perumahan baru ini cocok untuk gen Z atau milenial yang tengah memulai keluarga baru.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 27 Okt 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2024, 22:00 WIB
Konsep Real Estate dengan Harga Murah, Jadi Rumah Idaman Ekonomi Kelas Menengah
Pasar perumahan kelas menengah makin kompetitif dengan hadirnya developer pendatang baru di kawasan Cibuburm Jawa Barat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 350 juta per unitnya, menjadikan perumahan baru ini cocok untuk gen Z atau milenial yang ingin memulai keluarga baru.

Liputan6.com, Bogor - Pasar perumahan kelas menengah makin kompetitif dengan hadirnya developer pendatang baru di kawasan Cibubur, Transyogi Bekasi, Jawa Barat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 350 juta per unitnya, menjadikan perumahan baru ini cocok untuk gen Z atau milenial yang ingin memulai keluarga baru.

Harmoni Park Group yang merupakan anak perusahaan Vista Land Group, yang terus melakukan ekspansi usaha mengembangkan perumahan real estate  dengan harga terjangkau, atau biasa disebut affordable real estate. Menurut CEO Harmoni Park Group, Alexander Tirta, pihaknya terpanggil untuk dapat melayani kalangan non masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Maka pada tahun 2019 mulai mengembangkan perumahan komersial kelas affordable real estate mulai dari harga Rp400 jutaan di 6 titik proyek.

“Direncanakan 30 persen dari jumlah perumahan kami akan dikembangkan sebagai perumahan komersial kelas real estate, tapi tetap dengan harga kompetitif atau terjangkau,” kata Alexander di sela-sela ada launching Harmoni Fest, sekaligus Penandatanganan MOU Kerjasama Harmoni Fest antara Harmoni Park Group dan Bank BTN untuk pembiayaan KPR.

Guna merealisasikan program tersebut, lanjut Alexander, pihaknya membangun Harmoni Park Group. Brand ini akan fokus  untuk menciptakan hunian dan tempat usaha komersial idaman bagi konsumennya. Apalagi mengingat masih tingginya backlog perumahan di Indonesia menjadi tantangan, sekaligus peluang bisnis di masa datang.

”Backlog perumahan di Indonesia sekitar 12,7 juta, dimana sekitar 3 hingga 4 jutaan itu adalah segmen menengah, yang sebagian besarnya merupakan segmen antara MBR dan menengah ini yang sangat membutuhkan rumah berkualitas. Kami ingin menjawab bahwa rumah dan lingkungan berkualitas bagus itu tidak mesti mahal, tapi dapat terjangkau (affordable) sesuai kemampuan,” tuturnya.

Dalam jangka waktu 5 tahun, lebih dari 3.300 unit properti telah dikembangkan Harmoni Park Group di atas lahan seluas lebih dari 40 hektare.

Sementara itu, Mochamad Yut Penta, Kepala Divisi Mortgage & Secured Loan Bank BTN mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung pengembangan sektor perumahan di Indonesia dan membantu masyarakat mendapatkan rumah impian mereka dengan proses yang lebih mudah. ”Kami berharap kerjasama ini akan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak, serta membuka peluang lebih luas bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian melalui skema KPR yang mudah dan terjangkau,” kata Penta.

Penta mengatakan, Bank BTN siap mendukung dari sisi pembiayaan KPR lewat program Harmoni Fest ini, sebab produk segmen afforbadle real estate yang ditawarkan Harmoni Park Group memang sedang tinggi permintaannya. ”Dari pengalaman kami, yang paling laku di Bank BTN promo suku bunga agak panjang, kalau dulu hanya fix 1 tahun sekarang kita tawarkan fix 3 tahun. Selama ini market merasa kurang nyaman ketika terjadi perubahan suku bunga. Selain itu, promo yang banyak diminta adalah biaya di depan jangan terlalu besar. Nah di Harmoni Fest ini konsumen tidak keluarkan dana besar di awal karena sudah disubsidi oleh BTN dan Harmoni Park Group,” ujar Penta.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya