[Market Update] BI Rate dan Pemilu Jadi Penentu Arah Gerak IHSG

Dua agenda utama baik politik dan ekonomi akan mempengaruhi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pekan kedua April 2014.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 07 Apr 2014, 08:56 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2014, 08:56 WIB
Ilustrasi IHSG 2
(Foto: Antara)

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 33 poin ke level 4.857 pada Jumat pekan lalu. Hal itu didorong dari aksi ambil untung dan tekanan bursa saham Asia. Namun gerak IHSG cenderung menguat dengan naik 1,86% dalam sepekan seiring data makro ekonomi positif.

Pergerakan IHSG pun akan dipengaruhi  dua agenda utama pada pekan kedua April 2014. Rilis data suku bunga acuan/BI Rate dan pelaksanaan pemilihan umum legislatif akan menjadi penentu arah IHSG.

Lalu bagaimana proyeksi IHSG pada pekan ini? Apa dampak pemilu legislatif terhadap bursa saham? Sektor saham apa saja yang dapat dipertimbangkan pelaku pasar? dan bagaimana strategi untuk saham pilihan pada pekan ini? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Alfi, Analis PT OSO Securities.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya