Aura Kasih Ramaikan Pembukaan Perdagangan Saham di BEI

Pembukaan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia diramaikan oleh artis Aura Kasih dan model pada Kamis pekan ini.

oleh Achmad Dwi Afriyadi diperbarui 03 Nov 2016, 10:10 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2016, 10:10 WIB
20150908-Aura Kasih- Jakarta
Aura Kasih (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Pembukaan perdagangan saham di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) berlangsung tidak biasa. Bagaimana tidak, pembukaan perdagangan saham kali ini dibuka oleh artis Aura Kasih serta beberapa model majalah pria dewasa Popular. Tak hanya itu, perdagangan saham ini juga dihadiri oleh Anggota Komisi I DPR Tantowi Yahya.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio menerangkan, pasar modal ialah tempat bagi perusahaan untuk mencari dana jangka panjang. Bagi investor, pasar modal menjadi tempat menguntungkan karena memberikan imbal hasil terbesar di dunia.

"Pasar modal memberikan return terbesar di dunia," kata dia dalam sambutannya di BEI, Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Tantowi Yahya memberikan apresiasi terhadap pasar modal Indonesia. Lantaran ini merupakan sebuah prestasi. "Kinerja 10 tahun bukan terbaik se-Asia tapi di dunia," kata dia.

Tantowi mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi kalangan penggiat dunia hiburan. Menurut dia, investasi perlu dilakukan sejak dini untuk masa depan yang lebih baik.

Dia menuturkan, supaya menarik minat masyarakat untuk investasi maka BEI mesti memberikan penjelasan terkait kelebihan investasi di BEI.

"Tugas BEI lebih mensosialisasikan  keuntungan saham dan produk BEI untuk rekan artis dan penggiat seni," ujar dia.

Seperti diketahui, IHSG susut 9,58 poin atau 0,18 persen ke level 5.395,87 pada pra pembukaan perdagangan saham Kamis pekan ini. Indeks saham LQ45 tergelincir 0,40 persen ke level 920,73. Sebagian besar indeks saham acuan merosot.

Secara year to date (ytd), IHSG tumbuh 17,89 persen ke level 5.405 pada perdagangan kemarin. Kinerja IHSG berada di posisi teratas di antara bursa global.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya