Penjelasan Anak Usaha Sarana Menara Terkait Rencana Status SUPR

Anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) yaitu Protelindo memberi penjelasan kepada BEI mengenai status SUPR.

oleh Agustina Melani diperbarui 07 Feb 2022, 07:55 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2022, 07:55 WIB
Pembukaan Awal Tahun 2022 IHSG Menguat
Aktivitas pekerja di depan layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta, Senin (3/1/2022). Pada pembukan perdagagangan bursa saham 2022 Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) langsung menguat 7,0 poin atau 0,11% di level Rp6.588,57. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) yaitu PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) menyatakan masih dalam proses diskusi mengenai status PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) setelah diakuisisi.

Hal itu disampaikan Sekretaris Perusahaan PT Protelindo Maya Marcella dalam keterbukaan informasi yang ditulis Senin (7/2/2022).

“Perseroan sampai dengan saat ini masih dalam proses diskusi internal mengenai rencana ke depan terkait dengan status PT Solusi Tunas Pratama Tbk pasca pelaksanaan akuisisi. Sehubungan dengan hal tersebut, saat ini perseroan belum dapat menyampaikan informasi lebih lanjut yang perlu diketahui oleh BEI,” tulis dia.

Selain itu, perseroan juga belum dapat menyampaikan rencana untuk skema pemenuhan ketentuan free float PT Solusi Tunas Pratama Tbk. “Saat ini Perseroan masih dalam proses diskusi internal terkait rencana ke depan atas status SUPR,” kata dia.

Ia menambahkan, sebagaimana diatur dalam Peraturan Bursa dan sejalan denga napa yang diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Perseroan memiliki waktu dua tahun atas kewajiban melakukan re-float.

Berdasarkan data RTI per 18 Januari 2022, pemegang saham PT Solusi Tunas Pratama Tbk antara lain Protelindo sebesar 99,96 persen, masyarakat 0,04 persen.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Anak Usaha Sarana Menara Nusantara Akuisisi Solusi Tunas Pratama

Ilustrasi Akuisisi, Kesepakatan Bisnis
Ilustrasi Akuisisi, Kesepakatan Bisnis

Sebelumnya, anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), PT Profesional Telekomunikasi Indonesia atau Protelindo mengambilalih saham PT Solusi Tunas Pratama Tbk pada 1 Oktober 2021.

Mengutip keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk, Protelindo membeli 1.069.614.6767 saham SUPR atau 1,06 miliar saham. Jumlah itu setara 94,03 persen. Harga pembelian saham SUPR Rp 15.640,51 per saham. Harga pembelian saham ini di atas harga saham SUPR Rp 13.200 pada penutupan perdagangan 30 September 2021.

Dengan demikian, total pembelian saham SUPR senilai Rp 16,72 triliun. Protelindo beli saham SUPR antara lain dari PT Kharisma Indah Ekaprima, Cahaya Anugerah Nusantara Holdings Limited, Pioneering Networks Investments, Fajarindo Nusantara Holdings, Perdana Indonesia Holdings, Uniperkasa Indonesia Investments, Nusantara Connectivity Venture.

Selain itu, Puncak Pratama Holdings Limited,Clearwater Insight Investments, Tumbuh Abadi Holdings Limited, Sentral Nusantara Holdings Limited, Great Archipelago Capital, Evergreen Digital Capital dan Towering Heights Investments Limited.

Perseroan menyatakan, sebelum tanggal pengambilalihan ini, Protelindo tidak memili baik langsung dan tidak langsung saham yang diterbitkan oleh SUPR.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya