Kenalkan V BTS sebagai Brand Ambassador, SimInvest Incar 500 Ribu Investor Aktif

Komisaris Sinarmas Sekuritas, Ferita Lie menuturkan, pihaknya bukan hanya mengincar angka download, tetapi juga mengejar investor aktif. SimInvest menargetkan 500 ribu pengguna aktif.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 01 Mar 2023, 20:41 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2023, 20:40 WIB
Komisaris Sinarmas Sekuritas, Ferita Lie, saat peluncuran brand ambassaro baru V BTS, Rabu (1/3/2023). (Foto: Liputan6.com/Pipit I.R)
Komisaris Sinarmas Sekuritas, Ferita Lie, saat peluncuran brand ambassaro baru V BTS, Rabu (1/3/2023). (Foto: Liputan6.com/Pipit I.R)

Liputan6.com, Jakarta - Sinarmas Sekuritas merilis wajah baru untuk brand aplikasi investasi dan reksa dana online, SimInvest, yakni  Kim Tae-hyung atau V BTS. V dipilih sebagai brand ambassador lantaran dimilai dapat merepresentasikan SimInvest dengan baik dan akrab dekat dengan generasi muda milenial dan generasi Z.

Dari kerja sama ini, Komisaris Sinarmas Sekuritas, Ferita Lie mengincar 500 ribu investor baru dari total target 1 juta unduhan (download).

"Secara general kita punya target 1 juta downloader. Tapi SimINvest bukan hanya mengincar angka download, melainkan juga kejar investor aktif yang sudah mengerti investasi. Jadi dari 1 juta downloader, kita targetkan 50 persennya atau sekitar 500 ribu jadi pengguna aktif. Itu sudah angka yang fantastis," kata Ferita kepada wartawan Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta, Rabu (1/3/2023).

Kerja sama ini hadir bersamaan dengan lonjakan apresiasi budaya pop Korea di kalangan generasi muda, yang dikomandoi oleh fenomena global BTS. Studi iPrice 2021 mengungkapkan kolaborasi dengan boy band Korea Selatan sangat meningkatkan kesadaran merek di Asia Tenggara. Secara khusus, V adalah anggota 'bias' atau favorit di wilayah tersebut, menyumbang 26 persen dari pencarian Google di Asia Tenggara.

Sebelumnya, SimInvest juga pernah gandeng artis Korea Selatan sebagai brand ambassador pada 2021. Artis tersebut yakni Hyun Bin, yang populer lewat drama Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta. Berkaca dari antusias investor saat itu, Ferita menilai tidak ada salahnya memulai strategi serupa dengan wajah baru yang lebih segar.

"Karena keberhasilan dari launching yang pertama, makanya kita berpikir untuk mencari brand ambassador baru, V, yang mudah-mudahan mencetak sukses yang sama dan melampauinya," imbuh Ferita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya