Eksis di Sinetron, Widhi Arjuna Lupakan Profesi Lama?

Sukses menjadi penyanyi dangdut, nama Widhi Arjuna pun mulai merambah dunia akting. Bahkan, ia dikontrak ekslusif oleh rumah produksi.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 10 Mar 2014, 22:50 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2014, 22:50 WIB
Eksis di Sinetron, Widhi Arjuna Lupakan Profesi Lama?
Sukses menjadi penyanyi dangdut, nama Widhi Arjuna pun mulai merambah dunia akting. Bahkan, ia dikontrak ekslusif oleh rumah produksi.

Liputan6.com, Jakarta Nama Widhi Arjuna sempat mencuri perhatian pecinta musik dangdut manakala dirinya berhasil menyabet gelar juara 3 sebuah kontes musik dangdut disalah satu stasiun televisi swasta. Sejak itu, nama pria berusia 25 tahun tersebut langsung meroket.

Kini, Widhi tak hanya eksis bermusik. Ia juga wara-wiri di dunia akting dengan membintangi sejumlah sinetron. Salah satu yang menonjol adalah perannya sebagai Rangga Buana di sinetron Raden Kian Santang.

"Saya memang disarankan untuk mencoba seni peran. Dam memang saya akui kalau dulu dangdut duitnya banyak. Tapi saya berkarya bukan sekedar untuk itu, saya juga butuh gebrakan baru," ucap Widhi saat ditemui dikawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (10/3/2014).

Untuk mengasah bakat aktingnya, Widhi berguru pada manajemennya di One Plus Manajemen. Sebelumnya, bakat akting bungsu dari empat bersaudara itu hanya bisa dinikmati di serial film televisi (FTV). Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Widhi justru kebanjiran tawaran berakting di sinetron.

"Saya juga baru dikontrak ekslusif oleh sebuah rumah produksi. Untuk sementara ini main sinetron stripping (kejar tayang) selama setahun," urai dia.

Banyak kepuasan yang didapatkan Widhi saat melakoni profesi barunya di pentas akting. Lalu, apakah dirinya juga melupakan musik dangdut karena kesuksesannya menembus layar kaca?

"Sebelumnya kan kelar kerja (menyanyi) dapat duit. Kalau ini (akting) nggak langsung dapat. Memang (honor) gedean nyanyi, tapi untuk kontinuitas, sinetron sangat membantu karier saya juga di nyanyi," tutupnya. 

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya