Lily Allen Kecewa Terhadap Industri Musik

Lily Allen menilai masih minimnya wanita yang bekerja sebagai pekerja eksekutif di industri musik.

oleh Aria Sankhyaadi diperbarui 19 Mar 2014, 14:00 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2014, 14:00 WIB
Lily Allen Kecewa Terhadap Industri Musik
Lily Allen Kecewa Terhadap Industri Musik

Liputan6.com, Los Angeles Lily Allen tampaknya tengah kurang bersahabat dengan industri musik. Pasalnya belum lama ini single terbaru dari Lily Allen dinilai seperti sampah oleh salah satu penggemarnya dan yang terbaru adalah videoklip single terbarunya 'Our Time' diminta ditarik penayangannya dari kanal MTV.

Seperti yang dilansir dari Dailymail belum lama ini, kekecewaan Lily terhadap industri musik semakin bertambah karena menurut pandangannya kaum perempuan kurang mendapat apresiasi yang bagus dari industri tersebut.

Hal ini dilihatnya dari masih minimnya wanita yang bekerja sebagai pekerja eksekutif di industri musik. Allen juga mengutarakan kekecewaanya terhadap kecenderungan media memberikan kredit lebih bagi tiap sosok dibelakang layar yang dikuasai oleh kaum pria, dari manisnya karir para musisi wanita seperti Adele dan Beyonce .

“Saya direkrut oleh Warner dan telah menjajaki beragam gedung perusahaan rekaman berbeda dan saya heran dengan kurangnya pekerja eksekutif wanita di sana. Saya tak mengerti,” ucap Lily dalam sebuah kesempatan wawancara

Allen lalu melanjutkan, “Anda juga akan mencatat bahwa pada para musisi wanita yang sukses itu, selalu ada seorang ‘pria dibelakang wanita’. Jika ada Beyonce, maka ada Jay-Z. Jika ada Adele, maka ada Paul Epworth. Saya? Ada Mark Ronson, dan begitu juga dengan Amy Winehouse.”

“Anda tidak akan melihat hal yang sama pada pria. Anda tak akan berpikir ada seorang ‘pria dibelakang pria’. Percakapan seperti itu tak pernah ada. Jika Anda adalah Ed Sheeran atau siapapun, tak akan pernah ada perbincangan tentang siapa sosok pria yang berjasa di belakang Anda,” tutupnya.

 

Baca juga:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Lagu Baru Disebut Sampah, Lily Allen Salahkan Label Rekaman

Videoklip `Our Time` Lily Allen Ditarik dari MTV

Lily Allen Rilis Album Baru 'Sheezus' Tahun Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya