8 Tahun Diduga Bubar, Band Pierrot Kembali Tampil

Band visual kei Pierrot berniat kembali ke kancah permusikan Jepang setelah delapan tahun tak ada kabar.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 14 Apr 2014, 08:30 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2014, 08:30 WIB
8 Tahun Diduga Bubar, Band Pierrot Kembali Dibentuk
Band visual kei Pierrot berniat kembali ke kancah permusikan Jepang setelah delapan tahun tak ada kabar.

Liputan6.com, Nagano, Jepang Salah satu band visual kei yang sempat menghebohkan dunia musik Jepang adalah Pierrot. Grup asal Nagano ini memulai debutnya sejak 1998 hingga vakum dan diduga bubar pada 2006. Setelah delapan tahun berlalu, kini mereka berniat kembali ke kancah permusikan Jepang.

Band yang terdiri dari Kirito (vokal), Jun (gitar), Kohta (bass), Takeo (drum), dan Aiji (gitar) ini, baru saja membuat sebuah situs terbaru serta akun Twitter resmi yang membawa angin segar bagi banyak fans.

Melalui situs resminya, mereka mengabarkan rencana untuk mengadakan dua konser di Saitama Super Arena pada 24 dan 25 Oktober 2014 yang diberi tema Dictators Circus Finale.

Mereka juga menuangkan sebuah pesan bagi para fans melalui situsnya agar tidak memikirkan masa lalu band dan menanti masa depan Pierrot. Namun, beberapa pihak masih meyakini bahwa tur dengan kata 'Finale' kali ini bakal memastikan pembubaran mereka.

Kembali ke tahun 2006, Pierrot memang belum mengumumkan secara resmi kepada fans perihal pembubaran mereka. Beberapa personel juga masih sibuk dengan proyeknya masing-masing.

Kirito, Kohta dan Takeo kini sedang berada di dalam satu band bernama Angelo. Sementara Aiji masih sibuk menangani duo LM.C, dan Jun sedang membesarkan nama ALvino. Terakhir kali berkumpul, kelimanya membuat sebuah single bertajuk Hello yang rilis 2006 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya