Jelang Tutup Usia, Idris Sardi Lebih Religius

Menjelang ajalnya, Droce Gamalama melihat ada perubahan dalam diri Idris Sardi. Maestro Indonesia ini pun pernah tinggal di pesantren.

oleh Julian Edward diperbarui 28 Apr 2014, 12:30 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2014, 12:30 WIB
Dorce_20140328

Liputan6.com, Jakarta Sebelum tutup usia, Dorce Gamalama merasakan adanya perubahan dari Idris Sardi. Di mata Dorce, yang merupakan teman dari Santi Sardi --anak sulung Idris-- Idris lebih religius di sisa hidupnya.

"Dia (Idris) sekarang pakai sarung ya. Belakangan Om Idris lebih religius, karena dia sempat mondok (pesantren)," ungkap Dorce di rumah duka di Perumahan Bumi Cimanggis Indah, Depok, Senin (28/4/2014).

Pertama kali mendengar Idris tutup usia, Dorce segera meminta konfirmasi dari Santi. Diketahui, Idris yang meninggal di usia 75 itu menderita penyakit paru-paru.

Hal itu juga diperkuat dengan pengakuan Dorce yang sempat melihat Idris batuk darah saat tampil di atas panggung. "Saya lupa pastinya kapan, tapi saya lihat itu," tutup Dorce.

Hingga saat ini, keluarga masih mempersilahkan para pelayat untuk memberi penghormatan terakhir kepada Idris. Jenazah akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, siang ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya