Nasib Linkin Park di Film Kelima Transformers

Pertanyaannya, apakah Linkin Park tak akan berkontribusi apapun pada franchise ini?

oleh Feby Ferdian diperbarui 16 Mei 2014, 16:00 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2014, 16:00 WIB
Nasib Linkin Park di Film Kelima Transformers
Pertanyaannya, apakah Linkin Park tak akan berkontribusi apapun pada franchise ini?

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Saat kita mendengar film "Transformers", tentunya akan ikut terbayang band asal Amerika Serikat, Linkin Park yang saat ini tengah menggodok album kelima.

Pasalnya, selama tiga film berturut-turut, band yang digawangi oleh Chester Bennington, Rob Bourdon, Brad Delson, Dave Farrell, Joe Hahn, dan Mike Shinoda itu tampil sebagai salah satu pengisi lagu utama.

Sebut saja "What I've Done" untuk film pertama Transformers (2007), "New Divide" dan satu album score untuk "Transformers: Revenge of the Fallen" (2009), hingga "Iridescent" untuk "Transformers: Dark of the Moon" (2011).

Namun demikian, setelah memasuki film keempat, band yang hampir selalu berevolusi di setiap albumnya ini, tiba-tiba menghilang dan tergantikan band pendatang baru asal Las Vegas, Imagine Dragons.

Lantas, apakah Linkin Park tak akan berkontribusi apapun pada franchise ini?

http://cdn0.production.liputan6.static6.com/medias/676555/big/t-age-of-extinction-image02.jpg

Meski tidak mengisi score dan tidak lagi menjadi sajian utama di trailer perdana Transformers: Age of Extinction, para penggemar Linkin Park agaknya boleh berlega hati karena tak akan kehilangan band kesayangan mereka di film ini.

Hal itu diungkapkan Chester saat tampil di acara radio bertajuk Sixx Sense baru-baru ini.

"Transformers: Age of Extinction akan keluar pada musim panas ini. Kami juga masih menjadi bagian dari mereka. Jadi, kita lihat saja bagaimana hasilnya nanti," komentar Chester.

Sayangnya, sampai berita ini diturunkan, belum diketahui single mana yang bakal dipilih untuk mengisi soundtracknya nanti.

Arah Evolusi Linkin Park

http://cdn0.production.liputan6.static6.com/medias/673104/big/hd-wallpapers-linkin-park-tonkin-wallpaper-alienware-logo-similar-all-top-1920x1080-wallpaper.jpg

Di luar soundtrack Transformers, ragam sesumbar yang diucapkan Mike Shinoda soal album baru Linkin Park juga perlahan-lahan mulai memasuki masa pembuktian.

Setelah sempat meluncurkan single bernada keras bertajuk "Guilty All the Same" pada 7 Maret 2014 lalu, mereka pun kembali merilis satu single lagi dengan tempo yang jauh lebih ringan lewat "Until It's Gone".

Tak pelak, melalui komposisi yang semakin memperlihatkan perbedaan dengan lima album sebelumnya, banyak fans yang percaya kalau album keenamnya nanti akan benar-benar berbeda.

"Kami bukan lagi anak-anak belasan tahun yang berusaha membuat musik keras. Kami adalah sekumpulan pria berusia 37 tahun yang sedang menyuguhkan formula musik keras," komentar Mike Shinoda mewakili Linkin Park.

"Pemicu kemarahan pria 37 tahun berbeda dengan apa yang pernah kita pakai. Karena itu, kami berusaha membuang hal-hal lembut atau emo dari musik kami," lanjut mereka.

Rencananya, album bertajuk "The Hunting Party" ini bakal diluncurkan secara global mulai 17 Juni 2014 mendatang. Kembali diungkap Shinoda, meski resikonya cukup tinggi, album ini adalah sebuah pembuktian kalau Linkin Park selalu datang dengan perubahan yang tak pernah bisa diduga. Bahkan oleh fansnya sendiri.(Feb/Rul)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya