Buat Film Dokumenter, Robert De Niro Akui Ayahnya Gay

Meski Robert De Niro dengan sang ayah, Robert De Niro Sr sejak kecil tak pernah satu rumah, namun hubungan mereka cukup baik.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 28 Mei 2014, 12:50 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2014, 12:50 WIB
Robert De Niro
Nydailynews.com

Liputan6.com, Los Angeles Meski Robert De Niro dan sang ayah, Robert De Niro Sr sejak kecil tak pernah satu rumah, namun hubungan mereka cukup baik. Untuk itu, ia merasa wajib menceritakan tentang ayahnya dalam film dokumenter yang dibuatnya.

Dalam film tersebut, pemain film Godfather ini menyebut sang ayah, gay. "Aku merasa aku harus dan wajib. Itu tanggung jawab aku untuk membuat sebuah film dokumenter tentang dia," ungkapnya dalam sebuah wawancara dengan majalah Out, yang dilansir Nydailynews.com, Selasa (27/5/2014).

Robert juga mengaku kalau dirinya sangat dipengaruhi perjuangan ayahnya untuk menjadi seniman. Walau sejak usia tiga tahun, Robert tak tinggal bersamanya lantaran orangtuanya bercerai.

"Kami bukan tipe ayah dan anak yang bermain bisbol bersama-sama. Karena Anda bisa menduga. Tapi kami punya ikatan," lanjutnya.

Film dokumenter yang dibuatnya berdasarkan buku harian sang ayah. Mereka juga membuat cerita tentang krisis identitas seksual Robert De Niro Sr. Dipahami itu adalah tantangan besar bagi ayahnya meski seseorang anak tidak membicarakannya.

"Aku tidak menyadari, itu banyak tantangan. Ibuku tidak ingin membicarakan hal-hal pada umumnya, dan Anda tidak tertarik ketika Anda masih di usia tertentu," tambahnya.

Awalnya, Robert De Niro membuat film dokumenter ini hanya untuk kenang-kenangan bagi ia dan keluarganya. Namun, HBO akan menanyangkannya pada 9 Juni mendatang.

"Itu tidak dimaksudkan untuk berada di HBO. Itu hanya sesuatu yang ingin aku lakukan," tegas Robert De Niro. (Mer/Ade)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya