The Philosophers Ajang Promosi Wisata Indonesia ke Dunia

Keindahan alam Indonesia sepertinya sudah menarik perhatian para sineas film hollywood untuk melakukan proses syuting di Indonesia.

oleh Firli Athiah Nabila diperbarui 11 Jun 2014, 19:50 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2014, 19:50 WIB
Sutradara The Philosophers Terkesan Keindahan Alam Indonesia
Lokasi pengambilan gambar The Philosophers berada di sejumlah tempat wisata yang terkenal di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Keindahan alam Indonesia sepertinya sudah menarik perhantian para sineas film Hollywood untuk melakukan pengambilan gambar di sini. Hal tersebut kembali dibuktikan dalam film The Philosophers.

John Huddles, sutradara film `The Philosophers` ini rupanya juga terkesan dengan keindahan alam di Indonesia. Oleh karena itu, dalam film berdurasi 107 menit ini menampilkan keindahan empat tempat wisata Indonesia.

"Sebelumnya sutradara film ini sudah melakukan survei di beberapa tempat-tempat yang ada di Indonesia sebelum akhirnya memilih empat lokasi itu. Sutradaranya sudah merasa cocok dengan keempat tempat dalam film tersebut," ujar Gope T Samtani saat ditemui di premiere film `The Philosophers` di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (10/6/2014) malam.

Seperti diketahui, memang lokasi syuting film tersebut mengambil empat tempat wisata yang ada di Indonesia yakni Gunung Bromo (Jawa Timur), Candi Prambanan (Jawa Tengah), salah satu pulau di Bangka Belitung, dan Monumen Nasional (Jakarta). Proses pengambilan gambarnya dilakukan selama tujuh pekan berada di keempat tempat tersebut.

Ini bukan kali pertama film hollywood mengambil lokasi syuting di Indonesia. Namun, The Philosophers memperkenalkan tempat-tempat wisata di Indonesia lebih banyak dari beberapa film sebelumnya. Hal ini bisa menjadi ajang promosi wisata Indonesia ke dunia seperti yang diungkapkan mantan presenter berita Dana Iswara.

"Iya ini jadi salah satu ajang promosi, jadi orang-orang di di luar sana bisa lihat tempat-tempat indah di sini. Film ini hanya sebagai suatu hiburan tentang tempat-tempat penting yang berada di Indonesia," ujar Dana Iswara yang malam itu juga menonton.

Di banyak negara lain film The Philosophers lebih dikenal dengan judul After the Dark. Film bergenre drama fantasi tersebut baru akan tayang di Indonesia pada 12 Juni besok. (Fir/Ade)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya