Serial Gotham Sebarkan Kasus Pembunuhan Ayah Batman

Demi sebuah promosi, Serial Gotham menerbitkan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan Thomas Wayne, ayah dari Batman.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 17 Sep 2014, 23:15 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2014, 23:15 WIB
Serial Gotham Sebarkan Kasus Pembunuhan Ayah Batman
Demi sebuah promosi, Serial Gotham menerbitkan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan Thomas Wayne, ayah dari Batman.

Liputan6.com, Los Angeles Sebuah situs viral interaktif terbaru diluncurkan untuk serial Gotham yang menjadi prekuel Batman oleh pihak Warner Bros Television dan FOX. Kepada para penggemar, mereka menyediakannya dalam format 3D.

Setiap orang yang meng-klik beberapa gambar di situs tersebut, akan dlibatkan dalam usaha membantu penyelidikan terhadap kasus pembunuhan Thomas Wayne. Situsnya bisa dilihat di sini. Sayangnya, pengguna internet di Indonesia belum diizinkan untuk mengaksesnya.



Di situ, kita seolah sedang berdiri di tengah TKP. Beberapa karakter, referensi dan sejarah Batman dalam bentuk foto promosi dan klip trailer yang sudah kita lihat sebelumnya, dikemas ulang dengan cara yang sedikit berbeda.

Situs ini menandainya sebagai viral (promosi menyebar) kedua setelah Gotham Gazette untuk menyambut peluncuran serial televisi Gotham. Ide tersebut dibuat untuk menciptakan suasana serialnya yang akan tayang perdana dalam waktu dekat.



Strategi tersebut dianggap beberapa pihak memiliki hutang kampanye viral yang sangat sukses dalam film The Dark Knight. Tidak hanya untuk Batman dan Warner Bros semata, tapi juga untuk industri film.

Thomas Wayne merupakan ayah dari Bruce Wayne yang dibunuh ketika calon Batman itu masih berusia sangat kecil. Serial Gotham sendiri dibintangi oleh Ben McKenzie sebagai James Gordon muda dan menjadi bagian dari program Fox yang bakal mengudara pertama kali pada 22 September 2014.(Rul/Ade)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya