Istri Tujuh Bulanan, Ferry Maryadi Deg-Degan

Acaranya berlangsung dengan menggunakan adat sunda.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 02 Nov 2014, 21:00 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2014, 21:00 WIB
Pulang Umrah, Deswita Maharani Hamil
Deswita Maharani tak merasakan ngidam, namun sering mual.

Liputan6.com, Jakarta Deswita Maharani, Minggu (2/11/2014) melakukan acara tujuh bulanan kehamilan pertamanya. Acaranya berlangsung dengan menggunakan adat sunda atau biasa disebut Tingkeban, di kediamannya, kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Banyaknya prosesi dalam acara Tingkeban, seperti pengajian, siraman, memecahkan kelapa, tumpengan, saweran dan jualan rujak dan lain lain. Hal ini membuat jantung Ferry Maryadi sebagai suami, dag dig dug.

"Tadi deg-degan, terlihat gugup ya pas jalanin prosesinya," kata Ferry Maryadi ditemui di kediamannya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (2/11/2014).

Senada dengan sang suami, Deswita yang melakukan prosesi  Tingkeban juga merasakan apa yang dirasakan Ferry.  Akan tetapi deg-degan yang dirasakan Deswita lantaran ia berharap anak pertamanya nanti sesuai dengan harapannya.

"Tadi ngambil kelapa deg-degan, takut dapat cewek, alhamdulillah dapatnya cowok," ujarnya.

Ferry dan Dewsita punya alasan sendiri mengapa ingin melakukan acara tujuh bulanan dengan adat Jawa Barat. Lantaran mereka ingin melestarikan budaya Tanah Air.

"Ala Indonesia saja sudah bagus banget. Ngapain pake ala luar negeri juga," kata Ferry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya