Keluhan Verrys Yamarno Sebelum Meninggal

Verrys Yamarno sempat mengalami sakit seminggu sebelumnya. Namun, satu hari menjelang meninggal Zulfanny mengaku sahabatnya sudah sembuh.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 13 Jan 2015, 09:45 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2015, 09:45 WIB
Sahabat: Verrys Yarmano Punya Penyakit Vertigo
Sahabat sering membujuk Verrys Yarmano untuk berobat ke dokter karena sering mengeluh sakit kepala, namun Verrys menolak.

Liputan6.com, Jakarta Verrys Yamarno yang baru berusia 18 tahun menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Seminggu sebelumnya, penyakit vertigo akibat kecelakaan motor yang dialami pemeran Mahar dalam film Laskar Pelangi ini kambuh.

"Minggu kemarin penyakitnya memang kambuh, tapi sempat sembuh juga. Saya berangkat kuliah sendiri. Pas pulang, saya lihat dia masih tidur, saya bangunin dia ternyata sudah tidak ada (meninggal)," jelas Zulfanny, pemeran Ikal di film yang sama, ditemui di kawasan Senen, Jakarta, Senin (12/1/2015) malam.

Zufanny juga bercerita sejak menjalani ujian akhir semester, Verrys Yamarno sempat mengeluh tak kuat berada di ruang AC. "Sampai-sampai dia hanya mengerjakan satu SKS dari dua SKS yang diambilnya. Dia juga waktu mengerjakan ujian nggak mau di ruangan dingin, nggak kuat katanya," kenang Zulfanny.

Diakui Zulfanny, Verrys Yamarno kerpa mengeluh pusing dan meriang. Namun menolak dibawa ke rumah sakit. Ia hanya ingin pulang ke Belitung.

"Dia mengeluh pusing di kepala, dan meriang kakinya. Kami kan nggak tahu obatnya apa, kami ajak ke rumah sakit tapi nggak mau. Katanya obatnya ada di Belitung yaitu madu. Makanya dia pengin ke Belitung," lanjut Zulfanny.

Sebagai seorang sahabat, Zulfanny berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. "Semoga almarhum diterima di sisiNya," tandas Zulfanny.(Mer)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya