Sutradara Film Pertama Harry Potter Berhasrat Garap Sekuel Baru

Sosok Chris Columbus yang menyutradarai film pertama dan kedua Harry Potter, ingin membuat kisah jeda 18 tahun di film terakhir.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 24 Jul 2015, 01:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2015, 01:00 WIB
Mantra Confringo Harry Potter
Dampak mantra Harry Potter, Confringo, bisa sangat berbahaya.

Liputan6.com, Los Angeles Chris Columbus, sosok yang menyutradarai Harry Potter and the Sorcerer's Stone dan Harry Potter and the Chamber of Secrets, baru-baru ini meluapkan minatnya mengerjakan film Harry Potter yang lain.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (23/7/2015), sang sutradara mengatakan bahwa ia ingin membuat film baru lain yang berpusat pada kisah penyihir muda Harry Potter bersama dua orang teman setianya, Hermione Granger dan Ron Weasley.

Dampak mantra Harry Potter, Confringo, bisa sangat berbahaya.

Dalam sebuah wawancara dengan radio Entertainment Weekly, Colombus mengaku bahwa ia ingin tahu tentang apa yang terjadi pada tahun-tahun setelah Harry berhadapan dengan Voldemort.

"Saya akan senang untuk kembali dan melakukan satu judul lain. Bukan 'Fantastic Beasts' yang banyak, yang saya pikir akan sangat luar biasa, tapi saya akan senang untuk membuat film lain dengan tiga karakter - Harry, Hermione, dan Ron," ucap sang sutradara menjelaskan.

Ia lalu menambahkan, "Saya hanya terpesona tentang apa yang terjadi kepada mereka setelah tamatnya film terakhir, karena mereka kemudian mendapat jeda untuk 18 tahun ke depan. Ada 18 tahun di situ dari cerita luar biasa Harry Potter."

Dampak mantra Harry Potter, Confringo, bisa sangat berbahaya.

Di bagian akhir Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II, Harry (Daniel Radcliffe), Ginny (Bonnie Wright), Hermione (Emma Watson) dan Ron (Rupert Grint) terlihat di Platform 9 3/4, mengirim anak-anak mereka ke sekolah Hogwarts.

Sementara yang lain berpikir bahwa tidak ada perubahan signifikan pada jeda periode itu, Columbus bersikeras bahwa ada potensi cerita yang bagus untuk dikembangkan dari sana.

Bintang yang pernah tampil dalam film Harry Potter itu, wafat tepat di Hari Raya Natal.

"Harus ada cerita yang luar biasa dalam kehidupan Harry pada saat itu. Mudah-mudahan J.K. Rowling mungkin akan berpikir untuk melakukan itu. Bahkan jika saya tidak akan membuat filmnya, saya masih ingin membaca cerita-cerita itu," ujar Colombus.

J.K. Rowling memang menyangkal rumor mengenai proyek sekuel Harry Potter di masa depan beberapa kali. Akan tetapi, fans masih bisa menikmat karya dari sang penulis melalui film terbaru mendatang, Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Kisahnya sendiri akan menjadi sebuah spin-off bagi cerita inti seri Harry Potter. Kisahnya berpusat pada petualangan penulis buku Fantastic Beasts and Where to Find Them. Film berjenis fantasi itu rencananya tiba pada 18 November 2016. (Rul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya