Dituduh Hanya Foya-foya Amitabh Bachchan Angkat Suara

Amitabh Bachchan berkata kalau industri hiburan India telah banyak memberi kepada masyarakat saat dibutuhkan.

oleh Rizkiono Unggul Wibisono diperbarui 12 Okt 2015, 15:50 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2015, 15:50 WIB
Amitabh Bachchan (gdnonline.com)
Amitabh Bachchan (gdnonline.com)

Liputan6.com, New Delhi Para pelaku industri hiburan, khususnya di India, sering dianggap hanya memamerkan gaya hidup foya-foya semata tanpa memperdulikan realita yang terjadi di masyarakat. Dituduh tak peduli sesama, mega bintang Bollywood, Amitabh Bachchan pun angkat suara soal hal ini.

Amitabh Bachchan berkata kalau industri hiburan India telah banyak memberi kepada masyarakat saat dibutuhkan. Hanya saja hal tersebut jarang menjadi pemberitaan.

Amitabh Bachchan (Official Facebook Page)

"Kami mungkin merupakan industri pertama yang selalu turun tangan kapan pun, saat ada situasi atau bencana. Dari awal 1960-an, mungkin kau tidak menyaksikan partisipasi yang telah dilakukan. Keseluruhan industri, mungkin 400-500 orang, biasa turun ke jalan, tampil dan mengumpulkan uang untuk kemudian dikirim ke daerah yang membutuhkan," ujarnya seperti dilansir NDTV.com, Senin (12/10/2015).

"Saya jarang membicarakan hal ini karena saya merassa tidak nyaman membicarakan apa yang saya lakukan. Tapi menjadi semakin sulit untuk menghindarinya karena sekarang arus informasi begitu kencang, jadi pertanyaan selalu muncul, tak seperti dulu," lanjutnya.

Amitabh Bachchan (universityexpress.co.in)

Amitabh Bachchan yang oleh sebagian penggemarnya dibuatkan kuil pemujaan tersebut juga bercerita tentang pengalamannya menyelamatkan sejumlah petani yang hampir bunuh diri karena terlilit kemiskinan.

Baca juga: Shah Rukh Khan Jadi Tamu Kehormatan di Universitas Edinburgh

"Sebenarnya saya sedang mengerjakan ini selama sembilan tahun terakhir. Saya berkunjung ke sejumlah daerah dan saya baca di koran kalau sejumlah petani bunuh diri karena tak mampu membayar Rs 5000 (sekitar Rp 1 juta). Saya mengumpulkan sekitar 50 petani yang hampir bunuh diri, saya membayari dan menyelamatkan mereka," ujarnya.

Amitabh Bachchan

"Ini adalah sesuatu yang tak nyaman untuk saya bicarakan, tapi jika ada yang mempertanyakan apa yang sudah kau kerjakan, kau harus membela diri. Tapi jika ada yang membutuhkan, saya akan selalu maju duluan," pungkas Amitabh Bachchan. (Gul/fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya